(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Program studi manajemen adalah ilmu yang menggunakan pendekatan secara sosial dan saintifik. Secara umum program studi manajemen dikelompokkan ke dalam kelompok IPS, tetapi pendekatan yang digunakan banyak yang bersifat saintifik. Ilmu manajeman adalah ilmu pengelolaan. Manajemen pemasaran berarti bagaimana mengelola customer beserta dengan saluran-saluran distribusinya. Manajemen keuangan berarti bagaimana mengelola keuangan sehingga berhasil meraih tujuan-tujuan keuangan yang telah ditetapkan, dan masih banyak contoh manajemen yang lainnya.

Program Studi Manajemen menghasilkan Sarjana Ekonomi yang mampu membangun sikap yang seharusnya dimiliki oleh ilmuwan, memiliki konsep/teori dan perangkat analisis yang dibutuhkan untuk manajemen bisnis dan merumuskan pendekatan-pendekatan pemecahannya pada lini pertama dalam perusahaan/organisasi atau profesi.

Oleh karena itu para mahasiswa yang memilih Program Studi Manajemen akan difokuskan untuk memilih salah satu dari empat konsentrasi yang ditawarkan, yaitu Manajemen Keuangan Bisnis, Manajemen Pemasaran Bisnis, Business Human Capital dan Business Supply Chain dimana setiap konsentrasi  memiliki keunikan dengan konsentrasi lainnya.

Manajemen Keuangan Bisnis

Konsentrasi ini mengajarkan para mahasiswa agar profesional di bidang keuangan yang merupakan salah satu fungsi dari organisasi bisnis dengan kompetensi khusus di bidang corporate finance dan capital market. Para lulusan diharapkan menempati posisi pada lini pertama dalam perusahaan/organisasi atau profesi.  Bidang karier yang siap ditekuni antara lain:

1.Bidang Manajerial yaitu sebagai analis keuangan; analis penganggaran modal; analisa keuangan proyek, analis kredit, pengelolaan kas, perencana dan pengelolaan dana pensiun, pengelolaan foreign exchange, dan sebagainya.

2.Bidang Jasa yaitu sebagai perbankan (bagian kredit dan pengelolaan Bank); Perencana keuangan; pialang; analisis sekuritas; bankir investasi; manajer portopolio.

Manajemen Pemasaran Bisnis

Konsentrasi ini mengajarkan para mahasiswa agar profesional di bidang pemasaran yang merupakan salah satu fungsi dari organisasi bisnis dengan kompetensi khusus di bidang pemasaran dan bagaimana memberikan value yang tinggi kepada konsumen. Mempersiapkan peserta program untuk mampu melakukan analisis, diagnosa yang mendalam terhadap pemecahan masalah dan kasus-kasus pemasaran dalam bisnis melalui persuasi dan komunikasi pemasaran secara terpadu dan efektif (integrated marketing communication). Para lulusan diharapkan menempati posisi pada lini pertama dalam perusahaan/organisasi atau profesi.  Bidang karier yang siap ditekuni antara lain: analis brand, analis produk, konsultan riset pemasatan, analis distribusi, manajer pemasaran, manajer iklan, manajer produk, manajer distribusi, perencana pemasaran dan lain-lain.

Business Human Capital

Konsentrasi ini mengajarkan para mahasiswa agar profesional di bidang human capital yang merupakan salah satu fungsi dari organisasi bisnis dengan kompetensi khusus di bidang hubungan industrial dan strategi human capital. Konsetrasi ini mempersiapkan peserta program untuk mampu melakukan analisis, diagnosa yang mendalam terhadap pemecahan masalah dan kasus-kasus human capital dalam bisnis. Para lulusan diharapkan menempati posisi pada lini pertama dalam perusahaan/organisasi atau profesi.  Bidang karier yang siap ditekuni antara lain: Perencana dan atau Analis Rekrutmen dan Pengembangan SDM, Kepala Divisi Pemberdayaan, Remunerasi dan Kesejahteraan SDM, Kepala  Kerumahtanggaan SDM , Manajer SDM, konsultan hubungan industrial dan lain-lain.

Business Operation

Konsentrasi ini mengajarkan para mahasiswa agar profesional di bidang produksi / operasional bisnis yang merupakan salah satu fungsi dari organisasi bisnis dengan kompetensi khusus di bidang supply chain dan logistic. Mempersiapkan peserta program untuk mampu melakukan analisis, diagnosa yang mendalam terhadap pemecahan masalah dan kasus-kasus pelaksanaan operasi dan produksi dalam bisnis. Para lulusan diharapkan menempati posisi pada lini pertama dalam perusahaan/organisasi atau profesi.  Bidang karier yang siap ditekuni antara lain: manajer supply chain dan logistic; supervisor logistik, perencana supply chain dan logistic, perencana proses manajemen dan lain-lain.

Inilah enam alasan utama mengapa harus memilih Program Studi Manajemen Universitas Bakrie:

1.Program Studi Tertua di Universitas Bakrie

Program studi  manajemen merupakan program studi pertama saat masih bernama Bakrie School of  Management (BSM) yang didirikan pada tahun 2006. Program studi manajemen sendiri telah meluluskan sebanyak 5 angkatan di Universitas Bakrie selama masa berdirinya hingga tahun 2015.

2.Memiliki Akreditasi “B”

Akreditasi menjadi pertimbangan setiap orang tua siswa maupun siswa itu sendiri untuk memilih perguruan tinggi sebagai studi lanjutan. Program studi manajemen Universitas Bakrie memperoleh akreditasi peringkat B yang berlaku sampai bulan Februari 2016. SaatinisedangberprosesuntukmendapatkanakreditasiA.Data ini berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 044/BAN-PT/Ak-XIII/S1/II/2011.

3.Program studi Terfavorit di Universitas Bakrie

Program studi manajemen saat ini adalah program studi terfavorit di Universitas Bakrie, ini dibuktikandengan jumlah mahasiswa program studi manajemen angkatan 2014 merupakan jumlah mahasiswa terbanyak di Universitas Bakrie pada angkatan 2014.

4.Kualitas Dosen yang Terjamin

Program studi manajemen memiliki  dosen-dosen  kualifikasi S2 dan S3 lulusan dalam dan luar negeri dengan tingkat kompetensi yang sangat tinggi, yang berpengalaman baik dalam hal teori maupun praktek sesuai bidang keahliannya masing-masing.

5.Meraih Banyak Prestasi untuk Universitas Bakrie

Mahasiswa program studi manajemen telah banyak menyumbangkan piala untuk Universitas Bakrie, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Contohnya mahasiswa program studi manajemen memenangkan lomba ALSA National English Competition. Kategori Paper Presentation sebagai juara 3 tingkat nasional, dan masih banyak lagi. Dapat dilihat di link berikut 

6.Memiliki Kurikulum yang Up To Date

Kurikulum program studi manajemen selalu disusun up to date mengikuti perkembangan dan kekinian, sehingga mahasiswa kelak menjadi lulusan yang mampu beradaptasi dengan lingkungan baru di pekerjaannya masing-masing. Kurikulum mengacu pada model pembelajaran yang menggabungkan technical-skill based dengan komponen soft-skill based learning dalam upaya menumbuhkan nilai dan jiwa  entrepreuner pada mahasiswa.

 

-Keunggulan Universitas Bakrie dari pada universitas lain

*Mahasiswa ditumbuhkembangkan kreatifitas berfikir untuk memiliki jiwa wirausaha 

*Mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga dengan praktik-praktik nyata di lapangan melalui Guest Lecturer dan Company Visit setiap semester.

*Mahasiswa di didik oleh dosen berkualitas dan berpengalaman

* Mempunyai full AC di setiap ruangan kelas dan kampus

* Tempat yang strategis yaitu berada di kawasan Elite Epicentrum

 

 

 

 

 

 

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie