Wijaya Adidarma memperoleh gelar sarjana teknik dalam bidang teknik elektro dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom. Setahun kemudian ia melanjutkan pendidikannya dan mendapatkan gelar pasca sarjana dalam bidang manajemen pada tahun 2002 dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta.

Sebelum bergabung dengan Universitas Bakrie pada 2006, Wijaya pernah bekerja pada salah satu lembaga penelitian manajemen di Jakarta sebagai peneliti dan konsultan untuk berbagai perusahaan swasta dan BUMN dalam berbagai industri. Berbagai penelitian dalam bidang manajemen dan bisnis telah dilakukannya termasuk diantaranya riset pasar, perilaku konsumen, inovasi produk,  jasa logistik, efektivitas pelatihan dan merek.  Sebelum bergabung sebagai staf pengajar pada program studi Teknik Industri pada 2011, Wijaya memulai karirnya di Universitas Bakrie sebagai peneliti. Ia memfokuskan penelitiannya pada pengembangan UKM di Indonesia, utamanya UKM yang berorientasi ekspor. Wijaya telah mempublikasi beberapa hasil penelitiannya mengenai UKM Indonesia di berbagai jurnal dan seminar berskala nasional maupun internasional. Bersama dengan rekan pengajar lainnya, ia pun telah menerbitkan buku hasil riset yang mengenai hambatan ekspor UKM di Indonesia.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie