JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов
Pediatric Clinic Industrial Engineering

Introduction

Pada era persaingan global dengan perubahan lingkungan dan teknologi yang cepat diperlukan tenaga ahli yang mampu mengatasi berbagai permasalahan multi dimensi dengan pendekatan yang sistematis, terintegrasi dan holistik. Industri, dalam perspektif teknik industri, memiliki cakupan yang luas meliputi industri barang dan industri jasa, seperti manufaktur, perbankan, ritel, pertanian, pertambangan, pelabuhan, perhotelan, pariwisata, perkantoran, rumah sakit, pelayanan publik, dan lainnya.

Bidang keilmuan teknik industri di Universitas Bakrie ditunjang oleh lima pilar utama, yaitu: sistem manufaktur, perancangan sistem kerja dan ergonomi, statistik dan permodelan, manajemen rantai pasok, serta manajemen kualitas, maka bidang keilmuan ini menghasilkan suatu keahlian yang unik yaitu berupa kemampuan menganalis dan memecahkan masalah teknik secara sistematis dan terintegrasi dengan tujuan tercapainya optimalisasi, efektivitas, produktivitas maupun efisiensi. Dengan keunikan keahlian tersebut, teknik industri dapat diaplikasikan secara luas pada berbagai jenis industri dan menjadi sangat dibutuhkan dalam situasi persaingan usaha yang semakin kompetitif.

<

Gunawarman Hartono, Ir., M.Eng

Ketua Program Studi Teknik Industri

Gunawarman Hartono, Ir., M.Eng

Lulus Jenjang Pendidikan Strata 1 (S1) Program Studi Teknik Industri, Jurusan Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia pada Tahun 1984, Jenjang Pendidikan Strata 2 (S2) System Engineering, Nagoya Institute of Technology (NIT) – Japan pada Tahun 1994.

 

Dosen Program Teknik Industri

  • Adi Budi Priyanto, S.T., M.T.
    Adi Budi Priyanto, S.T., M.T.

    Adi mengawali karir sebagai dosen sejak 1998 di Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Jakarta.

  • Esa Haruman Wiraatmadja, Ir., M.Sc.Eng., Ph.D..

    gelar pertamanya sebagai insinyur dalam bidang metalurgi diperolehnya tahun 1983 dari Universitas Indonesia. Melalui beasiswa yang diperoleh dari The British Council, ia mendapatkan dua gelar sekaligus.

  • Fajar Hidayat, MSMM, CPIM
    Fajar Hidayat, MSMM, CPIM

    Latar belakang pendidikan: Jenjang Strata 1 (S1) dari Instutute Teknologi Bandung (ITB), Departemen Teknik Industri (1996), bergelar sebagai Sarjana Teknik (ST). dan Jenjang Strata 2 (S2) dari University of Toledo, OH, USA, bergelar sebagai Master of Manufacturing Management (Ms.MM.).

  • Rizal Silalahi, Ir., M.B.A.
    Rizal Silalahi, Ir., M.B.A.

    Rizal Silalahi menyelesaikan pendidikan Strata-1 dari Teknik Industri ITB Bandung pada 1984 dan mengikuti MBA Preparation pada University California at Sacramento, California tahun 1995 serta menyelesaikan Program MBA bidang Finance dan International Business dari University of Miami, Florida, USA pada 1997.

  • Mirsa Diah Novianti, S.T., M.T.
    Mirsa Diah Novianti, S.T., M.T.

    Mirsa memperoleh gelar Magister Teknik Industri, Universitas Indonesia pada tahun 2006 setelah dua tahun sebelumnya menyelesaikan pendidikan Teknik Industri di universitas yang sama.

  • Paulus Tangkere, Ir., MM., IPM
    Paulus Tangkere, Ir., MM., IPM

    Berlatar-belakang Sarjana Teknik Industri (TI-ITB, 1984) dan Magister Manajemen (MM-UI, 1993), Paulus sangat berpengalaman dalam menerapkan konsep sistem di berbagai bidang pengelolaan organisasi.

  • Wijaya Adidarma, S.T., M.M.
    Wijaya Adidarma, S.T., M.M.

    Wijaya Adidarma memperoleh gelar sarjana teknik dalam bidang teknik elektro dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom. Setahun kemudian ia melanjutkan pendidikannya dan mendapatkan gelar pasca sarjana dalam bidang manajemen pada tahun 2002 dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta.

  • Tri Susanto, S.E., M.T.
    Tri Susanto, S.E., M.T.

    Tri Susanto memperoleh gelar sarjana ekonomi dalam bidang manajemen dari Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Setahun kemudan, Susanto melanjutkan studinya dan mendapatkan gelar master di bidang teknik industri pada 1989 dari Institut Teknologi Bandung.

Facilities