LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Laboratorium sebagai fasilitas belajar dalam Pengembangan Sistem Pendidikan Tenaga Kependidikan Abad ke 21 (SPTK-21, Depdiknas, 2002) merupakan tempat yang digunakan untuk mengaplikasikan teori keilmuan, pengujian teoritis, pembuktian uji coba, penelitian dan sebagainya dengan

menggunakan alat bantu yang menjadi kelengkapan dari fasilitas dengan kuantitas dan kualitas yang memadai.

Laboratorium dapat berarti suatu ruangan tertutup dengan sejumlah perlengkapan, atau suatu alam terbuka dengan karakteristik natural. Laboratorium memegang peranan penting sebagai pusat kegiatan praktikum dan penelitian mahasiswa, pembinaan, pengkajian, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan IPTEK.
Mengingat pentingnya peran laboratorium dalam proses studying and learning bagi mahasiswa, maka pada hari Senin, 19 November 2012, Universitas Bakrie meresmikan laboratorium Fisika Dasar dan Kimia Dasar dimana laboratorium tersebut ditunjang dengan alat-alat yang lengkap dan modern yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang keilmuan yang dipelajari. Laboratorium Fisika Dasar dan Kimia Dasar diperuntukkan bagi mahasiswa Program Studi Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, serta Ilmu dan Teknologi Pangan. Peresmian ini dihadiri oleh pejabat Rektorat dan Dekanat Universitas Bakrie. Turut hadir pula mahasiswa dari Program Studi yang bersangkutan.

Dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph. D., peresmian laboratorium ini dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari Wijaya Adidarma, S.T., M.M., Dosen Teknik Industri, tentang mata praktikum Fisika Dasar dan penjelasan singkat dari Rizky Maryam Astutu, S.Si., M.Si., Dosen Ilmu dan Teknologi Pangan, tentang mata praktikum Kimia Dasar. Ketertarikan dari berbagai pihak untuk mengetahui lebih jauh tentang alat-alat praktikum yang ada di laboratorium, cara kerja maupun tujuan praktikum menjadikan peresmian laboratorium Fisika Dasar dan Kimia Dasar Universitas Bakrie sangat interaktif.

Peresmian ini ditutup dengan doa, semoga laboratorium Fisika Dasar dan Kimia Dasar Universitas Bakrie dapat memberikan manfaat secara maksimal bagi mahasiswa Universitas Bakrie dan dunia pendidikan. Serta diharapkan laboratorium yang sudah ada menjadi nilai tambah bagi Universtas Bakrie di dunia akademisi.
Univeritas Bakrie; Caring, Innovative, and Professional.
(Aries)

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id