fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Senin, 31 Mei 2021 - bertempat di Kementerian PPN/Bappenas, Rektor Universitas Bakrie Prof.Ir.Sofia W.Alisjahbana M.Sc.,Ph.D dan Rektor Central Queensland University Australia Prof.Nick Klomp, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian PPN/Bappenas, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Utama Menteri PPN/Bappenas Dr. Ir. Himawan Hariyoga Djojokusumo, MSc.

 

Penandatanganan MoU ini merupakan payung kerjasama antara Bappenas, Universitas Bakrie dan Central Queensland University Australia dalam pelaksanaan program pendidikan Double Degree MM-MBA. Melalui MoU ini, Bappenas akan melibatkan Universitas Bakrie dan CQU Australia untuk peningkatan kapasitas Pegawai Negeri Sipil melalui Double Degree Program MM-MBA.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama Menteri PPN/Bappenas Dr.Himawan menyatakan bahwa penandatanganan MoU ini sangat bersejarah karena Universitas Bakrie menjadi PTS pertama yang dipilih oleh Bappenas untuk penyelengaraan program dalam bidang pendidikan ASN di Indonesia.

Dr. Himawan mengungkapkan bahwa dengan reputasi yang dimiliki oleh Universitas Bakrie, sebagai PTS terbaik ke-2 Indonesia berdasarkan perankingan Times Higher Education 2021, Program MM-MBA akan difokuskan pada kajian Public Private Partnership. Pemilihan kajian tersebut didasari oleh adanya kebutuhan praksis di Bappenas terhadap kajian PPP yang menjadi model implementasi proyek-proyek nasional.

Dr. Himawan juga menyampaikan bahwa saat ini Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie juga telah menjadi mitra Bappenas dalam pengembangan dan pembinaan berbagai Geopark yang ada di Indonesia.

Dengan adanya MoU ini, Dr.Himawan berharap adanya keterlibatan yang lebih dalam dari Pusat Studi Geopark Universitas Bakrie untuk mendukung Bappenas dalam mengimplementasikan Rencana Aksi Nasional Pengembangan Geopark Indonesia yang telah ditetapkan oleh Bappenas.

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana M.Sc.,Ph.D menyampaikan apresiasi yang besar kepada Kementerian PPN/Bappenas yang telah memilih Universitas Bakrie sebagai PTS pertama untuk bekerjasama di bidang pendidikan. Hal ini sebuah kehormatan dan tentunya memperluas kesempatan Universitas Bakrie untuk memberikan kontribusi yang besar dalam mendorong peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara.

Prof.Sofia juga menekankan bahwa MoU ini merupakan wujud komitmen sekaligus ikhtiar Universitas Bakrie dalam menyukseskan program-program pemerintah, terutama dalam mendorong pencapaian target Sustainable Development Goals.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id