fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bakrie, M. Taufiq Amir, Ph.D menjadi narasumber untuk kegiatan Bimbingan Teknis Penelitian di Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kemendikbud pada hari Selasa, 8 Juni 2021. Pelatihan tingkat nasional ini mengikutsertakan 38 pejabat fungsional peneliti dari berbagai Provinsi di Indonesia, khususnya Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (KKLP UKBI). 

Koordinator KKLP UKBI, Dr. Atikah Solihah, M.Pd., menyatakan bahwa peneliti di bawah koordinasinya membutuhkan wawasan praktis untuk riset-riset terapan dalam bidang layanan kebahasaan “Kami ingin hasil penelitian para peneliti langsung berdampak pada layanan kami, dan juga memberi masukan bagi kebijakan kebahasaan di Kemendikbud” ungkapnya. Sementara itu, Taufiq mengatakan interaksi yang terjadi dapat menjadi peluang kerjasama lebih jauh bagi Universitas Bakrie dan BPP Bahasa “Hubungan dengan BPP Bahasa merupakan hal yang penting, terlebih sekarang Universitas Bakrie tengah melakukan strategi internasionalisasi dengan menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas di luar negeri”.

Dalam bimbingan teknis tersebut, Taufiq memfasilitasi peserta tentang bagaimana mengembangkan skala pengukuran dalam penelitian sosial dan menyiapkan proposal penelitian yang menarik. Kaprodi Manajemen Universitas Bakrie yang merupakan reviewer penelitian nasional dari Dirjen Pendidikan Tinggi ini juga turut  mengevaluasi 8 proposal penelitian dan mengadakan sesi coaching clinic dengan para peserta. 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id