LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

JAKARTA – Belajar tentang politik tidak semudah yang disangka. Berbagai pemberitaan politik di media menjadikan publik mudah beropini. Berbagai informasi yang dibagi juga akan menimbulkan pola komunikasi yang beragam. Dalam Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, belajar komunikasi politik menjadi dasar mahasiswa mampu mencerna berbagai informasi yang dibagi khususnya dalam pemberitaan politik. Secara garis besar, kunjungan ke Kedubes Malaysia adalah berbagi informasi tentang bagaimana komunikasi politik itu dibangun dalam kaitannya dengan beda negara, yang bersifat internasional.

Gambar: Ketua Canseri Kedubes Malaysia, Mohd Hail Aniff Mohd Fauzi memberikan materi Bentuk Kerjasama Indonesia dan Malaysia

Pihak Kedubes juga memberikan kemudahan kepada Mahasiswa yang berminat lanjut pendidikan tahap selanjutnya. Sebanyak 70 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie juga berkesempatan berdiskusi tentang bagaimana komunikasi antar negara Asia khususnya dalam menjalankan kerjasama dibidang pendidikan.

Gambar: Pemberian Plakat dan Foto Bersama bersama Pihak Kedubes Malaysia
Gambar: Foto Bersama Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Pihak Kedubes

Tentunya bukan tanpa tujuan, dengan adanya kunjungan ini diharapkan mahasiswa Ilmu Komunikasi lebih memahami bagaimana konsep komunikasi politik diterapkan, khususnya dalam Kerjasama Bilateral. Selain itu, memahami konsep berkomunikasi khususnya dalam komunikasi politik dalam beda budaya menjadi salah satu kemampuan yang harus dicapai dalam mata kuliah Komunikasi Politik.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id