LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Sipil melaksanakan Field Visit Program (FVP)ke Pusat Litbang Jalan dan Jembatan dan Pusat Litbang Perumahan dan Pemukiman, Kementrian PUPR pada 13 November-14 November 2018 di Bandung, Jawa Barat. FVP merupakan salah satu program kerja dari

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Bakrie yang bertujuan memberikan gambaran dan pengetahuan mengenai dunia kerja yang sesungguhnya.

Ketua Program Studi Teknik Sipil Dr. Ade Asmi, S.T., M. Sc., mengatakan kegiatan FVP ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh system kerja serta teknologi yang digunakan oleh Dinas Pekerjaan Umum kota Bandung, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa Teknik Sipil terkait dunia konstruksi dan mikrohidro.

Sementara itu Humas HMTS , Syaiful Ali mengatakan tahun ini keluarga besar Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie berkesempatan untuk mengunjungi Puslitbang Perumahan dan Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang berlokasi di Bandung. Kunjungan ini dihadiri oleh 120 mahasiswa/i dan 3 orang dosen teknik sipil Universitas Bakrie. Dalam kesempatan ini kami diberikan seminar dan kunjungan laboratorium perumahan dan pemukiman. Tak hanya berkunjung ke Puslitbang Perumahan dan Pemukiman saja, kami juga mengunjungi Puslitbang Jalan dan Jembatan pada hari berikutnya yaitu pada tanggal 14 November 2018 yang berlokasi di Bandung juga.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke laboratorium struktur, kunjungan laboratorium bahan bangunan, dan kunjungan ke laboratorium rumah instan sehat higienis dan aman.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id