LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Beasiswa Jalur Rapor

Merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai rata-rata minimal 70.

Batas Pendaftar 8 Desember 2018

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita Terkini

Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) kembali melaksanakan Field Visit Program (kunjungan lapang) pada 12 Maret 2014 yang lalu. Meskipun diguyur hujan sejak pagi, mahasiswa ITP angkatan 2012 tetap bersemangat untuk mendatangi area perindustrian Jababeka di wilayah Cikarang.

Kali ini kunjungan dilakukan ke PT. MANE Indonesia, sebuah perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang produksi flavor dan fragrance. Dalam konteks FVP Prodi ITP, tentunya flavor yang menjadi perhatian, karena ini yang diaplikasikan ke dalam produk pangan. Sedangkan fragrance hanya diaplikasikan ke produk non-pangan. Kedatangan peserta FVP sekitar pukul 09.30 pagi disambut oleh Ibu Marcella Kasih, yang pada beberapa waktu lalu pernah ikut berbagi ilmu pada acara Workshop Aplikasi Teknologi Flavor. Ibu Marcella merupakan pakar flavor (khususnya kategori sweet flavor) yang terkenal dengan istilah flavorist. Acara dilanjutkan dengan presentasi profil dan sejarah perusahaan yang disampaikan langsung oleh Mr. Jean Pierre Leynaud, Technical Director  PT. MANE Indonesia. Informasi menarik yang didapat dari presentasi tersebut di antaranya pabrik PT. MANE Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1998, merupakan manufacturing plant milik MANE yang terbesar di wilayah Asia Tenggara. Aktivitas produksi oleh PT. MANE Indonesia juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke wilayah Filipina, Thailand, dan Vietnam. Sesi presentasi ini dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta FVP. Agenda dilanjutkan dengan tour mengelilingi pabrik. Tour ini juga dipandu langsung oleh Mr. Jean. Sebelum memasuki area pabrik peserta diberikan perlengkapan personal hygiene berupa lab coat, hair net, masker, dan shoe cover. Area pabrik yang dikunjungi meliputi gudang penyimpanan produk akhir (end product), ruang produksi, gudang penyimpanan bahan baku. Banyak terlihat tangki-tangki besar di ruang produksi, karena sebagian besar bahan baku yang digunakan dan produk akhir yang dibuat berupa liquid (cairan). Selesai berkeliling, peserta kembali ke ruang rapat untuk sesi tanya jawab lanjutan dan acara penutup. Di akhir acara, pemberian kenang-kenangan diserahkan oleh Pak Ardiansyah selaku Ketua Prodi ITP kepada Mr. Jean.

Presentasi profil perusahaan oleh Technical Director PT. MANE Indonesia

Suasana tour di area pabrik PT. MANE Indonesia

Pemberian kenang-kenangan oleh Dr. Ardiansyah kepada pihak PT. MANE Indonesia

Berita Lainya

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id