LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

Jumat, 16 November 2018. Program Studi Manajemen mengadakan Guest Lecture dengan tema “Industri  4.0” yang menghadirkan pembicara dari PT Rajawali Nusantara Indonesia yang merupakan bagian dari BUMN, Dr. Ir. Agung PM.  Pada acara ini Bapak Agung menjelaskan bahwa

saat ini sangat diperlukan sekali pengaplikasian kinerja di dunia kerja dan mengembangkan menjadi Industri 4.0, yakni siap menerima teknologi yang bisa menyamakan kerja dari pekerja atau karyawan sendiri.

Mahasiswa juga diajak untuk tidak berpikiran skeptis tentang mengalahkan merek-merek terkenal, karena akan sangat sulit jika individu mahasiswa memiliki pikiran yang terlalu menggebu-gebu dalam mengalahkan sesuatu, mahasiswa diajarkan untuk terus berinovasi dan berpikiran jika mahasiswa bisa keluar sebagai industri yang baik dengan brand sendiri, bukan berpikiran atau fokus mengalahkan satu brand saja.

Dr. Ir. Agung PM., menjelaskan Industri 4.0 sangat berfokus dalam transformasi digital yang saat ini merajalela dan akan terus dipakai, seperti menarik pelanggan dengan benar, memberdayakan karyawan, mengoptimalkan operasional kerja, dan berani mengubah atau menginovasi produk.

Acara ini juga membahas mengenai bagaimana Rajawali Nusantara Indonesia dapat bertahan di Industri sekarang ini dengan menjadi perusahaan invesment holding terbaik di tingkat regional dengan basis agro industri, farmasi, alat kesehatan, distribusi, perniagaan, dan properti. RNI mengaplikasikan kinerja pekerja untuk harus mengembangkan kerja ke Industri 4.0 bukan hanya untuk karyawan biasa.

BUMN juga membantu mahasiswa Universitas Bakrie dalam mendapatkan magang, tidak hanya magang biasa namun juga mahasiswa juga diajak untuk mengikuti penelitian bersama BUMN.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id