fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (1/6)- Mengingat betapa pentingnya aktivitas usaha di industri pangan dan kuliner yang sangat menjanjikan dan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan juga sebagai upaya meningkatkan kompetensi dari mahasiswa

Universitas Bakrie agar siap menghadapi persaingan di dunia bisnis untuk merebut hati konsumen di industri pangan yang sangat ketat, melalui acara Guest Lecture yang mengangkat tema "Food Marketing and Product Development", mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie dibekali dengan ilmu pemasaran dan pengembangan produk yang merupakan elemen penting bagi industri pangan untuk terus bertahan dan berkembang.  Acara tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan, namun terbuka bagi seluruh civitas akademika Universitas Bakrie.

Guest Lecture yang telah terselenggara pada hari Kamis, 28 Mei 2015 pukul 13.00-15.30 di Ruang 1-2 kampus Universitas Bakrie ini mengundang pembicara Bapak Daniel C. Waleleng, yang merupakan Head of Tactical Marketing di PT. Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk. Beliau telah malang melintang di dunia industry pangan selama kurang lebih 20 tahun, sehingga dapat berbagi pengalaman mengenai “Food Marketing & Product Development”. 

Acara Guest Lecture dibuka oleh Ketua Program Studi Pangan Bapak Ardiansyah, Ph.D, dalam sambutannya Pak Ardi mengatakan guest lecture yang rutin diadakan di Universitas Bakrie ini bertujuan untuk meningkatkan ‘Link and Match’ antara Universitas Bakrie dan dunia bisnis. 

Beberapa poin penting yang dapat diambil dari pemaparan Pak Daniel C. Walelang adalah, inovasi dan pengembangan produk sangat penting tapi terutama kita harus membuat customer percaya terhadap brand yang kita miliki, caranya yaitu melalui: Brand Development; Brand Innovation; dan Brand Improvement, karena berdasarkan pengalaman Pak Daniel, bahwa konsumen terutama konsumen di Indonesia selalu kembali ke selera asal, oleh karena itu sangat penting bagi mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan untuk dapat memahami selera pasar, hal ini sejalan dengan kurikulum  Program Studi Teknologi Pangan Universitas Bakrie yang tidak dimiliki oleh Universitas lain diantaranya penguatan  vocational life skills berbasis wirausaha bagi mahasiswa dan mengasah kemampuan mahasiswa untuk dapat mempelajari perilaku konsumen yang telah terintegrasi dalam silabus/kurikulum pendidikan.

Guest Lecture tersebut juga merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 4 Mei 2015, yang salah satu poinnya yaitu mengatur kerjasama dalam kegiatan pengajaran. 

 

 

 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id