LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Iqbal Maulanasani Perdata (Teknik Industri, 2011) pada tanggal 15 - 23 September 2014 mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa yaitu JENESYS 2.0 (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2.0, Jaringan Pertukaran untuk Mahasiswa dan Pemuda Jepang-Asia Timur.

Program ini secara khusus disampaikan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe, selama kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 18 Januari 2013. Program ini dilaksanakan oleh Japan International Cooperation Center (JICE) dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia berkerjasama dengan Kementrian Riset dan Teknologi di Indonesia (RISTEK). Secara umum program ini merupakan bagian dari upaya revitalisasi ekonomi Jepang, meningkatkan jumlah pengunjung ke Jepang, dan pada saat yang sama, mempromosikan pemahaman terhadap nilai-nilai Jepang kepada para mahasiswa dan pemuda dari wilayah Asia/Oseania.


Selain mendapat pengalaman tinggal dengan Host Family di Jepang tepatnya di Hiroshima, Iqbal juga berkesempatan mengikuti workshop dan mempelajari banyak hal seperti teknologi dan produk Jepang yang mutakhir, upaya kegiatan ramah lingkungan yang diterapkan pemerintah daerah seperti pemanfaatan biomasa, selain juga mempelajari adat istiadat dan kekayaan tradisional yang ada di Jepang dan juga mengunjungi Hiroshima Peace Memorial Park dimana terdapat sebuah museum dimana museum tersebut menceritakan akan betapa tragisnya kota Hiroshima terkena serangan bom atom dari Amerika Serikat pada 6 Agustus 1945. Di Jepang, Iqbal juga mempelajari teknologi canggih terkait peluncuran mini “satelit” yang diluncurkan oleh beberapa mahasiswa dari Fukuoka Institute of Technology.

Berita Lainya

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id