LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (17/6)-Mahasiswi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie Nabila Katiana (2014) dinobatkan  menjadi Juara Pertama None Jakarta Utara 2015 pada Malam final Abang None Jakarta Utara 2015

berlangsung pada hari sabtu, (6/6) di La Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara. Nabila yang akrab disapa Bia merasa tidak menyangka dirinya yang terpilih, setelah melewati rangkaian karantina ia bersyukur dan akan mengunakan mandat ini dengan sebaik-baiknya.

Setelah melalui tahapan seleksi pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Utara yang cukup ketat akhirnya didapatkan Juara I Abnon Jakarta Utara 2015 yaitu Abang Duan Akelyaman dan None Nabila Katyana. Kedua pemenang tersebut akan menjadi perwakilan Jakarta Utara untuk melaju dalam pemilihan Abnon DKI Jakarta dan kembali bersaing dengan kandidat dari wilayah lain.

“Selamat kepada para Abnon Jakarta Utara yang berhasil menjadi juara. Kerjakan tugas anda dengan baik untuk memperkenalkan dan memajukan sektor pariwisata di mata dunia,” tutur Rustam Effendi, Walikota Jakarta Utara yang menyerahkan piala dan menyematkan gelar juara I kepada Abang Duan dan None Bia.

Nabila Katiana di malam final Abang None 2015

Mengikuti Abang None Jakarta Utara 2015, Bia merasa bisa melakukan pengembangan diri secara maksimal. Karena bagi Bia mengikuti ajang duta wisata Abang None Jakarta Utara 2015 ini adalah wujud nyata dari pemerintah untuk melestarikan kebudayaan Betawi. Selain itu Bia juga merasakan dukungan yang positif dari pihak Universitas, selain itu pelatihan softskills yang diajarkan selama berkuliah di Universitas Bakrie sangat terpakai pada saat proses karantina. 

Mengenai persiapan ketingkat nasional Abang None Jakarta 2015, Bia mengatakan ingin memberikan yang terbaik dan di DKI Jakarta bukan lagi masalah kompetisi tapi bagaimana caranya untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya budaya Betawi. 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id