LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Universitas Bakrie mendapatkan hibah Pusat Karir Lanjutan (Tracer Study) 2017 dari Kemenristekdikti.

Merujuk surat Keputusan dari Kemenristekdikti No. 212/B/SK/2017 tentang Perguruan Tinggi Pelaksana Pengembangan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan Tahun 2017 Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah menetapkan Universitas Bakrie sebagai universitas yang terpilih dari sekian banyak PTS di Indonesia yang menjadi pelaksana pengembangan layanan pusat karir dan pusat karir lanjutan tahun 2017 yang bertujuan untuk mengembangan pusat karir dan melaksanakan tracer study.

Universitas Bakrie melalui Lembaga Pusat Karir atau UB Career senantiasa melakukan pemutakhiran data alumni dan setiap 2 (dua) tahun sekali sejak tahun kelulusan, melakukan Tracer Study atau pelacakan alumni. Tujuan Tracer Study adalah untuk melihat kesesuaian antara apa yang sudah diperoleh lulusan selama kuliah dengan bidang pekerjaan yang saat ini dijalani. Adanya Tracer Study memberikan manfaat bagi Universitas untuk menyempurnakan proses dan metode pengajaran serta kurikulum yang ada.

Berdasarkan data yang telah dihimpun UBCareer, sebanyak 80% alumni Universitas Bakrie telah bekerja di perusahaan bonafid di Indonesia, baik perusahaan nasional maupun perusahaan multinasional, dalam kurun waktu masa tunggu 0-3 bulan setelah lulus, sisanya berwirausaha atau lanjut studi ke luar negeri melalui beasiswa.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id