fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Begitu banyak pertimbangan bagi calon mahasiswa untuk memilih calon perguruan tinggi yang terbaik, baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Diantara beberapa pertimbangan tersebut adalah akreditasi, program studi, fasilitas dan kualitas lulusan dari perguruan tinggi tersebut atau networking.

Salah satu acuan yang tidak kalah pentingnya yaitu selain peringkat webometric adalah peringkat 4icu, yaitu sebuah pemeringkatan berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.000 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara.

Yang dimaksud dengan terakreditasi disini adalah telah terakreditasi oleh badan-badan nasional atau regional seperti kementerian pendidikan atau organisasi pendidikan tinggi yang berwenang, berhak memberikan gelar sarjana atau pascasarjana dalam empat tahun, melakukan kegiatan pembelajaran secara umum dengan bertatap muka.

4 International Colleges & Universities (4ICU) merupakan direktori dan ranking perguruan tinggi di dunia yang dibuat oleh web 4icu.org. Penilaian peringkat 4ICUHampir sama dengan Webometrics, 4ICU juga menilai berdasarkan perfoma website universitas. Pemeringkatan sekarang didasarkan pada algoritma dengan memasukkan 4 web metric independen dan objektif dari 3 search engine yang berbeda : Google Page Rank; Alexa Global Rank; Majestic Referring Subnets dan Majestic Trust Flow.

Dengan adanya peringkat popularitas Universitas dan Perguruan Tinggi lainnya, dengan kualitas dan tingkat pelayanan yang berbeda diharapkan membuat daya kompetisi antar Universitas meningkat. Berdasarkan peringkat 4icu yang di release pada 2018, Universitas Bakrie berada dalam 10 besar.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id