fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (29/6)-Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Prof. Dr. Mansyur Ramly melalui surat pengumuman yang dikeluarkan pada tanggal 23 Juni 2015 (No. 5111/BAN-PT/LL/2015), mengumumkan Rektor Universitas Bakrie

Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. sebagai salah satu  yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat untuk menjadi tim asesor di NCAAA (National Commission for Academic Accreditation and Assessment), Arab Saudi. 

NCAAA (National Commission for Academic Accreditation and Assessment), Arab Saudi memiliki fungsi yang sama dengan BAN PT di Indonesia, yaitu badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Pemerintah untuk memberi nilai akreditasi pada semua institusi pendidikan tinggi. NCAAA atau Badan Akreditasi Nasional di Arab Saudi bekerjasama dengan BAN PT mencari asesor untuk melakukan assessment untuk program studi dan institusi pendidikan tinggi di Arab. 

Proses seleksi tersebut meliputi: wawancara dan tanya jawab (dalam Bahasa Inggris) mengenai pemahaman sistem Akreditasi dan sistem pendidikan tinggi di Saudi Arabia. Setiap calon juga diwajibkan untuk membuat paper (dalam Bahasa Inggris) yang berisi tentang motivation, higher education system in the Kingdom of Saudi Arabia, accreditation system in the Kingdom of Saudi Arabia and lesson learned from NCAAA assignment. 

Segenap Civitas Akademika mengucapkan selamat kepada Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. semoga dapat mengemban tanggung jawab ini dengan amanah dan membawa nama Universitas Bakrie di kancah internasional. 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id