LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (29/4)-Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. sebagai tim Penilai Angka Kredit (PAK)

jabatan fungsional di lingkungan Kopertis wilayah III, Jakarta hadir dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Jabatan Akademik/Fungsional Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, M.E sebagai Guru Besar yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014–2019). Turut hadir dalam acara tersebut Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof. Dr. Ilza Mayuni, M.A. dan seluruh anggota tim PAK yaitu  Guru Besar Universitas Atmajaya Prof. Dr. dr. H.H.B. Mailangkay, SpM(K); Guru Besar Universitas Nasional Prof. Dr. Ernawati Sinaga, MS, Apt.; dan Guru Besar Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM. Penyerahan SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor 27554/A4.3/KP/2015 tanggal 10 April 2015 tersebut sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pembangunan Ekonomi Industri Publik. Acara yang dilaksanakan dari pukul 13.30 WIB di Ruang Kartini Lt. 2 Kantor Kopertis Wilayah III Jakarta tersebut juga menyerahkan SK Guru Besar kepada Prof. Susi Endrini, S.Si. M.Sc., Ph.D. Prof Sofia dalam acara tersebut mengatakan “Prof. Yuddy memang sudah selayaknya menjadi Guru Besar. Saya dan Prof Mailangkay dalam kedudukannya sebagai 2 orang Guru Besar yang mereview berkas kenaikan jenjang jabatan akademik Prof Yuddy, di Kopertis 3 sebelum diteruskan ke DIKTI, mengetahui secara detail perjalanan karirnya. Beliau telah menjadi Dosen tetap di Universitas Nasional sejak tahun 2002 dan telah mengajar baik di program S1, S2 secara reguler setiap semesternya (dapat dilihat di forlap DIKTI). Beliaupun memiliki karya ilmiah yang dipublikasikan dalam Jurnal Nasional, Jurnal International serta dalam bentuk buku referensi.  Yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui para akademisi  serta publik adalah proses kenaikan ke Guru Besarnya tetap berproses secara normal (kurang lebih satu tahun) dan proses kenaikan jenjang ini beliau lalui. Selamat mengemban amanah Prof Yuddy".

Selamat Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, M.E dan Prof. Susi Endrini, S.Si. M.Sc., Ph.D. semoga sukses dan dapat menjalankan amanah sebagai seorang Guru Besar di Indonesia.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id