LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Minggu 9 Desember 2012, bertempat di SMKN 36 Cilincing, Jakarta Utara, Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia (YAPNAS), ANTV Peduli Untuk Negeri bersama Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian (YKDK) kembali menyelenggarakan "YAPNAS BAKTI SOSIAL 2012."

Bakti sosial 2012 ini diperuntukkan bagi 1000 kaum dhuafa. Kegiatan ini adalah yang keempat kalinya sejak tahun 2006 dimana sebelumnya telah dilakukan Bakti sosial di  Jakarta Utara berturut-turut di Kelurahan Mangga Dua, Penjaringan, Marunda dan di Cilincing Kelapa. Berbagai kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian sembako gratis bagi 1000 warga prasejahtera di Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Umum YAPNAS, Ike Nirwan Bakrie, mengemukakan YAPNAS baksos merupakan kegiatan rutin dilakukan untuk membantu anak penderita asma yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesehatan umum masyarakat khususnya prasejahtera baik dari tingkat SD hingga dewasa melalui pemeriksaan kesehatan gratis secara rutin. Selain memberikan pengobatan yang mungkin tidak bisa dinikmati masyarakat pra sejahtera," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan ANTV Peduli H. Azkarmin Zaini mengatakan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya bekerjasama antara YAPNAS dengan ANTV Peduli Untuk Negeri, "Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut untuk terus membantu sesama melalui amanah yang diberikan para pemirsa ANTV melalui Yayasan ANTV Peduli. Seluruh biaya penyelenggaraan kegiatan sosial ini berasal dari dana sumbangan pemirsa ANTV yang dikelola oleh Yayasan ANTV Peduli Untuk Negeri," tuturnya.

Kegiatan ini melibatkan relawan dari Universitas Bakrie dan relawan SMKN 36 Ciincing, serta para dokter spesialis bagian Ilmu Kesehatan anak FKUI RSCM yang memang aktif di keanggotan YAPNAS.

Dukungan penuh terhadap kegiatan ini juga ditunjukkan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan kehadiran perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Dr. Ekowati Rahajeng SKM, M. Kes, Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular. 

Rini (35) salah satu warga yang berobat mengatakan sangat senang dengan baksos ini. "Semoga kegiatan seperti ini sering dilakukan di wilayah kami, karena saya dan anak saya selalu ke klinik dan membayar sejumlah biaya untuk berobat. Terima kasih YAPNAS dan ANTV Peduli," tuturnya. (ITA/DYA/YS/SI)

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id