LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Bakrie Peduli menyelenggarakan rapat evaluasi  CSR Kelompok Usaha Bakrie tahun 2012 sekaligus merencanakan program CSR untuk tahun 2013. Rapat tersebut diselenggarakan  di Universitas Bakrie Selasa, (18/12/12).

    
Rapat yang bertema Forum SR Bakrie sebagai Kelompok Kerja yang Merumuskan dan Mendiskusikan Isu-isu Strategis Tentang Program Pemenuhan Social Responsibility(SR) di lingkungan Kelompok Bakrie ini dihadiri oleh 27 peserta dari perwakilan berbagai perusahaan Bakrie (BSP, EMP, UB, BP BUN, GAKOPBA, BMF, BLD, BUMI, BHR,BTEL, JUNGLELAND dan BA).

Rapat ini diawali dengan pengarahan Hisyam Sulaiman selaku Ketua Forum SR Bakrie dengan mengulas kilas balik terbentuknya forum ini.  Diawali pada tahun 2006 Yayasan Bina Mitra Bakrie berinisiatif menyelenggarakan pertemuan para penggiat Community Development (CD) di lingkungan Kelompok Usaha Bakrie dan pada akhirnya terbentuklah wadah yang diberi nama Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Bakrie. Forum ini pulalah yang merumuskan konsep Bakrie Untuk Negeri, kata Hisyam.
    
Di samping itu forum ini juga berfungsi sebagai fasilitator terjalinnya kerjasama antara perusahaan di lingkungan Kelompok Bakrie. 
    
Rapat kali ini hadir dari perusahaan yang baru pertama kali bergabung dalam sharing session yaitu dari Jungleland yang menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dalam Forum SR Bakrie, mengingat banyak yang mesti dilakukan Jungleland berkaitan dengan komunitas sekitar dan mereka berharap dapat sharing pengalaman dari perusahaan di Bakrie Grup lainnya.
    
Dalam pertemuan tersebut para peserta memandang pentingnya kegiatan sharing session sebagai ajang penyamaan persepsi tentang SR, berbagi informasi, contoh implementasi/model SR yang efektif dan peluang sinergi program antar perusahaan Bakrie.
    
Memasuki tahun 2013 peserta sepakat melanjutkan keberadaan Forum SR Bakrie dengan beberapa kesepakatan, antara lain sebagai wadah: untuk meningkatkan silahturahmi para penggiat CD/SR, bertukar informasi program sekaligus merumuskan dan mendiskusikan isu-isu strategis tentang implementasi program CD/SR, meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan forum, meningkatkan peran forum sebagai wadah untuk menginisiasi program CD/SR
internal & eksternal juga sebagai wahana menyebarkan sikap kerelawanan di antara Insan Bakrie serta pembelajaran dengan menghadirkan para pakar yang ahli dibidang CD/SR.
    
Pertemuan ini ditutup dengan harapan Forum SR Bakrie dapat bekerja lebih baik dan lebih optimal dimasa yang akan datang dan diawal bulan Januari 2013 akan diselenggarakan Rapat Kerja Forum. (ITA/JFR/SI)

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id