LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jumat (26/7), berhelat di Hotel Patra Jasa, Cempaka Putih, Jakarta Timur. Universitas Bakrie mengadakan closing ceremony yang menandai berakhirnya pelaksanaan pelatihan oleh Universitas Bakrie di PT Donggi Senoro LNG.  Seperti diketahui, manajemen PT.Donggi Senoro, sepakat berkolaborasi dengan Universitas Bakrie untuk memberikan training program di bidang Basic Science bagi para calon pekerja di Kilang baru LNG Donggi Senoro, di Luwuk.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 1 Mei 2013 sampai dengan 28 Juni 2013 sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam MoU yang telah ditandatangani bersama pada tanggal 15 Juli 2013.

Acara tersebut dibuka oleh Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Program Pelatihan, dalam sambutannya beliau merasa berterimakasih kepada PT Donggi Senoro LNG dan Pertamina bahwa Universitas Bakrie dipercaya sebagai fasilitator yang memiliki kompetensi tinggi di bidang Science mengingat industri LNG memiliki karakteristik yang sophisticated yaitu: ‘high-tech, high-risk dan high-cost (capital intensive)’. Sehingga dengan demikian, para peserta training harus mampu mengoperasikan Donggi Senoro LNG Plant yang highly trained, highly skilled, highly motivated, and highly disciplined. Ibu Sofia juga menghargai antusiasme para peserta training dan memiliki harapan melalui basic training ini akan mendukung kesuksesan mereka di masa yang akan datang.

Acara seremoni tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Ronny V. Makasutji dan Bapak Philips K. Duli. Beliau adalah Pembimbing/Mentor Technical Apprentices Donggi Senoro LNG (TA-DSLNG), selain berterima kasih kepada Universitas Bakrie, beliau mengatakan kurikulum yang disiapkan Universitas Bakrie yang meliputi materi ajar Physics, Chemistry dan Mathematics sendiri cukup memenuhi harapan,  hal ini dikarenakan setelah memasuki bulan kedua setelah mengikuti program ini, Pak Ronny melihat ada peningkatan yang cukup menggembirakan. Beliau juga mengatakan semua peserta training enjoy terhadap pengajaran yang diberikan oleh Universitas Bakrie.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh Universitas Bakrie kepada dedicated mentor Bapak Ronny V. Makasutji dan Bapak Philips K. Duli mewakili PT Donggi Senoro LNG serta penyerahan piagam penghargaan kepada peserta training terbaik, yaitu Arbatiningrum Ning Hasti

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id