LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

Jakarta (4/10)-Universitas Bakrie melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) menyelenggarakan kegiatan Maroon Day 2015 di Taman Perkemahan Ragunan, Jakarta (4/10).

Maroon Day itu sendiri adalah rangkaian kegiatan yang merupakan elemen penting bagi para mahasiswa baru, dengan kegiatan ini para mahasiswa baru akan saling mengenal, mempererat rasa kekeluargaan dan solidaritas antarmahasiswa, serta dapat membentuk rasa peduli terhadap sesama. Mengusung nilai STRONGER, yaitu Solidarity, Teamwork, Respect, Optimist, Nationalism, Generous, Endurance dan Responsible.

Pembukaan Maroon day yang dibuka oleh rektor Univeritas Bakrie

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. yang dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk berperan aktif, kreatif dan inovatif sehingga nantinya dapat diaplikasikan dalam berbagai aktivitas positif sebagai mahasiswa. Karena mahasiswa yang berprestasi merupakan salah satu indikator bagi suatu perguruan tinggi agar dapat dikatakan memiliki predikat yang baik. Berbagai kegiatan yang diadakan di acara Maroon Day 2015, diantaranya Make Your Moves yang diharapkan mampu meningkatkan kekompakan dan semangat peserta, kemudian Build Your Camp yang bertujuan untuk menanamkan nilai Solidarity dan Optimist. Selain itu ada juga kegiatan Student Challenges seperti Everybody Stand Up dengan tujuan menanamkan nilai Solidarity, sedangkan di permainan Out of Reach nilai yang ditanamkan adalah Endurance dan Optimist. Sementara itu pada permainan Blind Snake nilai yang ditanamkan adalah Respect. Pada permainan Save the Pearl nilai yang ditanamkan adalah Generosity. Acara puncak diramaikan dengan penampilan perkusi sederhana oleh seluruh panitia dan clap show oleh seluruh peserta, dan juga atraksi oleh beberapa UKMA di panggung utama dan juga penganugerahan kepada kelompok terbaik selama kegiatan berlangsung.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id