LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (15/8)-UBCareer (Career Center Universitas Bakrie) mengadakan acara sharing session bersama alumni Universitas Bakrie yang sudah sukses melanjutkan studinya di luar negeri

dengan beasiswa. Bertempat di R. 1 dan 2, acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Selain dihadiri oleh mahasiswa/I Universitas Bakrie, turut dihadiri juga oleh sejumlah alumni yang sudah bekerja tetapi hendak melanjutkan studinya ke luar negeri. Acara dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie  Sri Pratiwi, M.M. dan Kepala Bagian UBCareer Bapak Rustam Fauzi didapuk menjadi moderator. Sementara itu alumni yang hadir sebagai keynote speaker diantaranya: Andi Firmanata (Manajemen, 2007) yang akan melanjutkan studi ke New York University, Lucky Bagus Septyo (Akuntansi 2009) yang saat ini sedang menyelesaikan studi S2 di Marmara University, Turki, Gilang Widya Kartika (Manajemen, 2006) yang akan segera berangkat ke Inggris sebagai kandidat Ph.D. dari  University of Lancaster, Prih Suci Rahmawati (Akuntansi, 2007) yang segera akan menyusul Gilang ke Inggris untuk belajar di University of Edinburgh, Meizaroh (Akuntansi, 2007) yang telah mendapatkan beasiswa di Vrije University di Belanda dan Fati Ramadhanti (Manajemen, 2009) yang mendapatkan beasiswa di Lund University, Swedia. Acara yang berlangsung selama dua jam ini terasa kurang karena begitu banyak tips dan trik yang dibagikan oleh para alumni tersebut kepada peserta sharing session  untuk lolos mendapatkan beasiswa, dari mulai kesiapan administratif, proses wawancara, penulisan essay sampai dengan bagaimana caranya membuat personal statement yang sederhana tetapi meninggalkan makna yang mendalam bagi yang membacanya. Selain sharing session berupa talkshow dan tanya jawab secara interaktif, juga diputarkan video testimoni dari para alumni Universitas Bakrie yang sedang melanjutkan studinya di luar negeri namun tidak bisa hadir, seperti video dari Alfan Rezani yang melanjutkan studinya di Aarhus University, Denmark, Putu Poppy Aimy Widyasari, Mahasiswi Program Studi Manajemen angkatan 2008 Universitas Bakrie adalah lulusan terbaik wisuda tahun 2012 yang meneruskan studinya di Australian National University dan Achmad Sofwan yang juga mendapatkan beasiswa dari pemerintah Turki dan saat ini masih melanjutkan studinya di Kocaeli Üniversitesi, Turki.

Acara ini turut dihadiri oleh calon mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Bakrie yang akan masuk sebagai mahasiswa tahun ajaran baru 2016/2016, salah satunya Sindi Thalia yang mengatakan “Dari acara ini saya mulai merasa yakin memilih Universitas Bakrie sebagai penyalur untuk masa depan yang lebih cerah dan menambah semangat untuk kuliah di luar negeri. Terima kasih Universitas Bakrie.”

 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id