fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (20/12)-Pernah dengar acara Marcomm Week? Nah, acara Marcomm Week itu adalah acara tahunan yang diadakan oleh teman-teman Universitas Bakrie dari Program Studi Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Ad+Brand Club. Sejatinya, acara yang diadakan oleh Adbrand Club ini bertujuan memberikan wawasan kepada khalayak, khususnya Mahasiswa Universitas Bakrie bahwa saat ini, dunia marketing communication semakin berkembang, selainsharing session, seminar, workshop ada juga lomba Print Ad dan Photography.

Pada Marcomm Week 2013 ini mengangkat tema “Let Your Brand, Into The Brain”. Acara dibuka oleh Dra. Suharyanti, M.S.M, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi. Marcomm Week 2013 berlangsung dari tanggal 18 -19 Desember 2013, di R.1-2 Universitas Bakrie. Hari pertama, Marcomm Week 2013 dibuka oleh Guest Lecture & Seminar, dengan judul “The Role of  Marketing Ethnography  for Knowing Consumer Behavior“ dan Book Review “Brandmate: Mengubah Just Friend, Menjadi Soulmate” oleh Amalia E. Maulana, P.HD (Founder of Etnomark, Brand Consultant) dan yang menjadi moderator dalam acara ini adalah Dosen Ilmu Komunikasi, Dessy Kania, MA. Dalam seminar tersebut Ibu Amelia menegaskan bahwa ‘Brand adalah aset terbesar yang dimiliki oleh perusahaan’. Brand yang kuat memiliki ciri-ciri: top of mind, popular, selalu ingin dibeli dan dibeli lagi dan sustainable, oleh karena itu ‘brand’ harus selalu dikelola dengan baik. Beliau juga memperkenalkan istilahethnomark yang berasal dari ilmu ethnography. Banyak perusahaan yang hanya mengandalkan ASUMSI atau meraba saja situasi relationshipnya dengan konsumen. Tanpa RISET yang holistik, salah satunya dengan studi ETNOGRAFI.

Di hari yang sama di sesi yang kedua seminar: “Bedah Brand” with Muhammad Fahrurrozi, Marketing Communication Manager IM3/Mentari dengan Moderator: Mirana Hanastasia, MMEDiaPrac.  Pembawaannya yang serius tapi santai membuat peserta larut dalam presentasinya mengenai bedah brand Indosat.    Acara Marcomm Week ditutup dengan Workshop “Creative Work, Creative World” oleh  C. Aris Tantono. SWP, Creative Director Dwi Sapta IMC dan AdBrand Festival (Print Ad and Photography Contest).

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id