fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (24/2)-Bertempat di R.1 dan 2, Prodi Teknik Lingkungan (TLK) mengadakan Acara OASIS chapter 3 dengan tema 'EAGER': Environmental Action Guard for Green Earth Reality. Dalam acara ini berlangsung seminar dengan keynote speaker Christian Natalie Amaturi, Co-Founder and CEO Greeneration Indonesia.

Ketua Program Studi Teknik Lingkungan Sirin Fairus, STP, MT dalam sambutannya mengatakan pelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, seminar ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Prodi TLK untuk menuju dunia yang lebih baik.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaan Sri Pratiwi berharap semoga tidak hanya menjadi agenda tahunan, tetapi juga acara yang menginspirasi kita semua untuk ke depannya memelihara bumi yang kita cintai ini.

Greeneration Indonesia adalah sebuah LSM yang bertujuan untuk memberikan kesadaran pada generasi muda untuk lebih mencintai lingkungan dan membuat bumi ini lebih lestari dan harmoni. Melalui edukasi dan kampanye peduli sampah.

Perilaku ramah lingkungan masuk RT Manajemen Sampah untuk kawasan rumah tangga. Peran serta masyarakat, pembiayaan, kelembagaan, peraturan, teknik operasional. Kegiatan pengelolaan sampah yg memadukan 5 aspek pada peran serta masyarakat dan kemudian mengembangkan pada aspek selanjutnya hingga tahap teknis operasional. Sampah Indonesia 120.000 ton/hari sampah jakarta 6.270 ton/hari biaya pengelolaan sampah Jakarta Rp 682.500.000/hari.

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id