fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Bandung (23/10) – Anindya N. Bakrie, pendiri dan Chairman Bakrie Center Foundation (BCF) memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Institut Teknologi Bandung kemarin pagi dengan judul ‘Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Kegiatan Kewirausahaan”.

 

Ditegaskan oleh Anindya yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia danIndonesia Representative for ABAC & Co-Chairman APEC CEO Summit 2013, untuk menjadi pengusaha dibutuhkan integritas, mau bekerja keras, kreatif serta inovatif. Faktor lainnya yang tak kalah penting adalah berani menghadapi tantangan.

“Bagi pengusaha tidak ada yang namanya kegagalan, namun hanya keberhasilan yang tertunda”, ujarnya.

Anindya, melalui yayasannya, BCF menerapkan konsep Triple Helix yang dikembangkan oleh Stanford University. Sebuah konsep yang mensinergikan kolaborasi antara dunia pendidikan, bisnis dan pemerintahan.

“Keberhasilan Indonesia ditentukan oleh keberhasilan generasi mudanya. Demikian pula sebaliknya. Untuk itu mahasiswa harus punya pandangan jauh untuk berkontribusi sebagai pengusaha,” jelasnya dan itulah yang dibuktikan oleh empat alumni Universitas Bakrie yang turut hadir dalam sharing session  pada acara tersebut.

Alumni Universitas Bakrie yang mendapatkan kehormatan untuk dapat berbagi dengan mahasiswa ITB di acara sharing session tersebut bersama Anindya Bakrie, yaitu Bahtiar Akbar (Manajemen, 2007) pemilik Wong Akbar Photography, Didik Bintoro (Manajemen, 2008) pemilik Batik Bintoro, Ika Merdekawati (Akuntansi, 2007) lulusan terbaik akuntansi wisuda I yang kini bekerja di Ernest & Young dan Ammarsyah Anwar (Manajemen, 2008) yang kini bekerja di HM Sampoerna.

Acara Studium Generale tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor ITB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM)Prof. Dr.Ir. Kadarsah Suryadi dan Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal Sutisno.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id