fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (17/10) – Datangnya bulan Muharram identik dengan semangat hijrah, semangat berubah menjadi pribadi lebih baik. Menyambut tahun baru Hijriah 1436 yang akan jatuh pada tanggal 25 Oktober 2014, pada hari Jum’at, 17 Oktober 2014,  Basmala Universitas Bakrie mengadakan acara Kajian Islam Spesial Gema Muharam dengan tema “Hijrah Cintaku”. Acara ini dihadiri sekitar lebih dari delapan puluh mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie.

 

Mengangkat tema yang menarik, Basmala menghadirkan Ustadz Bendri Jaisyurrahman atau lebih dikenal dengan nama Ustadz Ajo Bendri. Beliau adalah Pengurus MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia) cabang DKI Jakarta, Wakil Ketua Aliansi Cinta Keluarga Indonesia, Direktur AQL Family Center dan Pengajar di Ar-Rahman Pre Wedding Academy. Selain itu, beliau juga Konselor Anak, Keluarga dan Pernikahan. Beliau merupakan aktivis twitter yang aktif berkicau lewat akunnya, @ajobendri. Dari segi pengalaman, Ustadz Bendri pernah mengisi tausyiah tentang cinta dan keluarga dibeberapa stasiun TV sperti TVRI, Spacetoon dan DAI TV. Beliau pun aktif mengisi di beberapa radio.

Kajian Spesial Gema Muharam ini membahas tentang cinta, sebuah tema menarik bagi para pemuda dan pemudi. Ust. Ajo Bendri mengatakan bahwa ada tiga kesalahan seseorang ketika jatuh cinta, (1) kepada siapa cinta itu diberikan, (2) cara cinta itu diekspresikan, dan (3) prioritas cinta itu sendiri. “Kita harus mencintai orang yang tepat” ungkap Ustadz Ajo Bendri, “karena kita akan bersama yang kita cintai di akhirat nanti. Kalau cinta sama boyband Korea? Apakah mau bersama mereka?”

Jika kita lihat dalam masa sekarang, banyak sekali orang memaknai cinta dengan ekspresi sebebas-bebasnya, tanpa peduli jalur yang telah ditentukan Allah. Manusia pun memprioritaskan cinta bukan pada yang seharusnya, padahal cinta tertinggi sejatinya diperuntukkan untuk Allah dan Rasul-Nya.

Oleh karena itu, Ustadz Ajo Bendri memaknai Hijrah Cintaku itu adalah hijrah cinta yang jelas kepada siapanya, yaitu orang-orang yang pantas untuk dicintai, jelas caranya sesuai dengan tuntunan agama, dan jelas prioritasnya ke Allah swt dan Rasulullah saw. Selain itu, Ustadz Ajo Bendri juga menyinggung tiga tipe jodoh, yaitu jodoh di dunia tanpa di akhirat, jodoh di akhirat tanpa di dunia, dan jodoh di dunia dan akhirat. Jodoh di dunia dan akhirat inilah cinta yang abadi.

Kajian Islam Spesial Gema Muharam ini dimulai dari pukul 16:15 sampai jam 18:00, acara ditutup dengan pemberian sertifikat dan karikatur kepada Ust. Ajo Bendri, hiburan dari Basmala Voice (B-Voice), serta doa penutup yang dipimpin oleh salah satu pengurus Basmala Universitas Bakrie.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id