fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Rabu (20/2)- Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai program kelas khusus antara Universitas Bakrie dengan PT. Bakrie Metal Industries (Bekasi Fabrication Unit), PT. Bakrie Pipe IndustriesPT. Bakrie Tosanjayadan PT. Braja Mukti Cakra telah dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Februari 2013, bertempat di ruang 1-2 Universitas Bakrie.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc, Ph.D. selaku Rektor Universitas Bakrie.

Dalam sambutannya Rektor menekankan pentingnya pendidikan bagi semua orang, terutama karyawan untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konseptual, dan moral karyawan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan/jabatan melalui pendidikan dan latihan. Pendidikan meningkatkan keahlian teoritis, konseptual, dan moral karyawan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie selaku Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie yang menyampaikan bahwa pada dasarnya penandatangan MoU adalah sebagai payung bagi kedua belah pihak dalam mengadakan kerja sama untuk saling menunjang dan mendudukan tanggungjawab masing-masing pihak berlandaskan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat dalam rangka pengembangan fungsi kelembagaan masing-masing.

Sementara itu dari pihak PT Bakrie Metal Industries HoldingBapak Santoso Wardoyo Ramelan selaku CEO PT Bakrie Metal Industries Holdingmengatakan Pimpinan perusahaan semakin menyadari bahwa karyawan perlu dikembangkan melalui kecakapan teoritis dari bangku kuliah. Pengembangan karyawan memang membutuhkan biaya cukup besar, tetapi biaya ini merupakan investasi jangka panjang bagi perusahaan di bidang personalia. Karena karyawan yang cakap dan terampil akan dapat bekerja lebih efesien dan efektif hasil kerjanya lebih baik maka daya saing perusahaan akan semakin besar.

Bapak Wikarta SoekotjoCEO PT Bakrie Tosanjaya yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pengembangan karyawan ( baru/lama ) perlu dilakukan secara terencana dan berkesinambungan. Agar pengembangan dapat dilaksanakan dengan baik, harus lebih dahulu di tetapkan suatu program pengembangan karyawan. Program pengembangan karyawan hendaknya di susun secara cermat dan didasarkan pada metode-metode ilmiah serta berpedoman pada keterampilan yang dibutuhkan perusahaan saat ini maupun untuk masa depan. Pengembangan harus bertujuan untuk meningkatkan teknis, teoritis, konseptual dan moral karyawan supaya prestasi kerjanya baik dan mencapai hasil yang optimis. Pengembangan karyawan dirasa semakin penting manfaatnya karena tuntutan pekerjaan atau jabatan, sebagai akibat kemajuan teknologi dan semakin ketatnya persaingan diantara perusahaan yang sejenis.

Berita Lainya

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id