fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (4/3) – Universitas Bakrie terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu lulusan dan kualitas pendidikan bagi para mahasiswanya, termasuk menjamin setiap lulusannya terserap dengan baik di dunia industri. Sesuai dengan tagline yang diusung oleh Universitas “Experience The Real Things” yang menerapkan metode Experiential Learning,

yaitu mendekatkan dunia akademis dengan dunia industri, Universitas Bakrie melakukan penandatangan kerjasama dengan TPS Food di Jakarta (4/3) kemarin siang. TPS Food tbk adalah perusahaan makanan nasional  yang telah berdiri sejak tahun 1992 dan telah melakukan ekspansi bisnis yang memiliki tiga lini besar usaha diantaranya: Food Manufacturing, Plantation (Palm Oil) dan Rice Manufacturing dan menjadi salah satu perusahaan yang termasuk dalam Indeks  Kompas 100 dan mendapat penghargaan Best Consumer Goods Industry Public Listed Company serta termasuk perusahaan yang masuk dalam daftar “A List of the Top 40 Best Performing Listed Company” pada tahun 2011. Nota kesepahaman yang ditandatangani bersama ini mencakup kerjasama di beberapa kegiatan diantaranya:  penyelenggaraan pelatihan, seminar, dan lokakarya; kerjasama dalam kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat; praktek kerja (magang) untuk mahaisswa atau staf pengajar. Penandatangan nota kesepahaman antara Universitas Bakrie dan TPS Food tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dan Direktur TPS Food, Budhi Istanto. Dalam acara penandatangan yang dilakukan secara simbolis kemarin siang di Jakarta, Budhi mengungkapkan harapannya dengan MoU tersebut baik universitas maupun perusahaan dapat saling mengisi baik dari segi transfer knowledge maupun mengharapkan masukan dari Universitas  dari segi keilmuan bagi perkembangan perusahaan kelak.

Sementara Esa Haruman Wiraatmadja, Ir., M.Sc.Eng., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan dengan kerjasama tersebut beliau berharap TPS Food bisa memanfaatkan intellectual capacity yang dimiliki oleh Universitas Bakrie dan kedua pihak merasakan mutual benefit dari kerjasama tersebut. Sementara Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Ardiansyah, Ph.D yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengutarakan uniqueness yang dimiliki Program Studi Teknologi Pangan yang Universitas Bakrie yang tidak dimiliki oleh Universitas lain diantaranya penguatan  vocational life skills berbasis wirausaha bagi mahasiswa dan mengasah kemampuan mahasiswa untuk dapat mempelajari perilaku konsumen yang tertuang dalam silabus/kurikulum pendidikan.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id