fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (10/11)-Universitas Bakrie menjalin kerjasama dengan Rajamangala University of Technology Suvarnabhumi (RUTS), Thailand.

Jalinan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dan   President RUTS, Prof. Paisal Burinwattana, pada tanggal 5 November 2014 di Thailand. Kerjasama ini diperkuat dengan kerjasama antara Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie (FTIK, UB) dan Faculty of Agricultural Technology and Agro-Industry RUTS yang ditandai dengan penandatanganan MoU antar dua fakultas. Penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan pada tanggal 27 Agustus 2014 di Universitas Bakrie. Prodi ITP sebagai bagian dari FTIK UB menyambut dengan baik maksud kedatangan pihak RUTS. Pada pertemuan tersebut masing-masing pihak saling mempresentasikan profil program studi serta universitasnya. Universitas Bakrie yang diwakili oleh Kaprodi ITP, Ardiansyah, Ph.D, beserta Kepala Inkubator Bisnis UB, Dr. agr. Wahyudi David, masing-masing mempresentasikan profil program studi ITP dan Inkubator Bisnis UB. Dari pihak RUTS, Dr. Tosporn Namhong mempresentasikan profil RUTS. Kedua belah pihak kemudian merumuskan poin-poin penting kerjasama yang akan dijalin.

Foto bersama di Universitas Bakrie Jakarta, delegasi RUTS dengan Rektor, staf dosen Prodi ITP, FTIK, UB

Kerjasama internasional antar dua Universitas yang tertuang dalam MoU tersebut meliputi kerjasama dalam bidang akademik dan penelitian. Beberapa poin kerjasama tersebut antara lain adalah kerjasama di bidang pelatihan dan akademik, pertukaran mahasiswa/staf, dan penelitian bersama. Diharapkan melalui kerjasama ini kedua pihak dapat meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran, dan penelitian. Kerjasama yang telah dilakukan adalah pengelolaan Asia Pacific Journal of Sustainable Agriculture Food and Energy, RUTS merekomendasikan salah satu staf pengajarnya untuk menjadi editor di jurnal yang telah dirintis Universitas Bakrie tersebut. Kerjasama yang sedang berjalan adalah joint research dengan topik “Exploration of bio-active compound and functional characterization of Indonesian indigenous spices”, kerjasama ini melibatkan, RUTS, Universiti Sains Malaysia, Universitas Andalas, dan Universitas Bakrie sebagai koordinator penelitinya.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id