fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (5/3) – Bertempat di SME Tower lantai 2, telah terjadi penandatangan MoU antara Universitas Bakrie dengan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM), yang merupakan satuan kerja yang berada dibawah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Nota kesepahaman tersebut mengatur tentang Pengembangan Kewirausahaan melalui Pemanfaatan SMESCO sebagai Laboratorium Kewirausahaan. Penandatangan MoU dilakukan oleh  Bapak Boy Iskandar Pasaribu, S.Kom., G.D.B.S., M.I.S, M.I.T.selaku Kepala Inkubator Bisnis di Universitas Bakrie dan Ahmad Zabadi, S.H., M.M., selaku Direktur Utama pada Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM). Smesco yang memiliki fasilitas display permanen produk-produk unggulan KUKM di UKM Gallery dan Paviliun Provinsi dan dalam mengelola SME TOWER yang terdiri dari 3 (tiga) gedung, yaitu: Main Building, Promenade, dan KUKM Convention Center, LLP-KUKM juga menyediakan fasilitas sewa Ruang kantor Main Building, fasilitas Function Hall, yaitu Convention Hall dan Exhibition Hall serta Promenade, yang digunakan untuk kegiatan pameran skala nasional dan internasional serta berbagai acara lainnya, seperti peluncuran produk, pelatihan, temu bisnis, gathering komunitas dan acara seremonial lainnya. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkembangkan kewirausahaan bagi Mahasiswa melalui Pemanfaatan SMESCO sebagai Laboratorium Kewirausahaan. Dalam Nota Kesepahaman ini juga bertujuan untuk sinergi dan menyelaraskan program dan kegiatan kewirausahaan kemahasiswaan di bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, meliputi: Peningkatan kapasitas kewirausahaan; Sosialisasi, konsultasi dan temu solusi kewirausahaan; dan Pemanfaatan Fasilitas Smesco dalam pengembangan kewirausahaan.

Pak Boy Pasaribu berharap dengan MoU ini maka mahasiswa UB akan bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yg ada di SMESCO seperti display dan jual-beli produk/jasa usaha mahasiswa, penggunaan tempat untuk ruang kerja usaha mhswa, akses kepada jejaring KUKM yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga berbagai pelatihan2 wirausaha yg diadakan di SMESCO. Kerjasama ini tentunya akan sangat membantu pengembangan berbagai usaha mahasiswa UB ke depannya.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id