LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Menyambut persiapan masa perkuliahan baru (Semester Ganjil TA. 2017/2018), Dosen Magister Manajemen Universitas Bakrie mengadakan Lecturer Gathering pada Kamis, 10 Agustus 2017 di Epiwalk.

Agenda dari pertemuan tersebut adalah persiapan perkuliahan Semester Ganjil TA. 2017/2018 dan membahas langkah-langkah strategis dalam rangka improvement Program MM UB atau persiapan review kurikulum 2017.

Beberapa hal penting yang dibahas antara lain adalah penguatan hubungan perguruan tinggi dan dunia industry diantaranya dengan mengundang praktisi, pelatihan softskills dan CEO’s Talk. Dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Magister Manajemen Achmad Reza Widjaja, SE, MS, PhD memotivasi dosen-dosen MM untuk publikasi tesis untuk jurnal internasional dan mewajibkan case study dari setiap materi kuliah.

Sejak didirikannya pada tanggal 21 Mei 2013, Magister Manajemen Universitas Bakrie terus berbenah diri, memantapkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang mempersiapkan para mahasiswanya untuk menghadapi krisis dan membuat keputusan yang tepat untuk sebuah bisnis, sehingga mampu mempertahankan kelangsungan bisnis di era kompetisi global.

Kurikulum Program MM cukup padat, terdiri atas 40 SKS, termasuk 4 SKS tesis atau business plan untuk 4 semester. Untuk satu semester terdiri atas 12 SKS, dengan 8 SKS berupa fondasi dasar MM, seperti finance, manajemen, human resources, dan sebagainya. Sisanya, mata kuliah entrepreneurship dan inovasi. Inovasi yang ditawarkan adalah CSF (critical success factor).

Sangat beragam peminat MM di UB dan menjadi satu kolaborasi di dalam kelas, menjadi tantangan tersendiri bagi para dosen untuk mempertahankan kualitas mutu lulusan dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif dan tepat sasaran, hal-hal inilah yang harus ditingkatkan untuk tetap mempertahankan nilai Akreditasi A.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id