fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

 Jakarta (22/11) - Universitas Bakrie melalui Tim “Rumah Nangka” mengikuti lomba Business Plan E-GENE yang diadakan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Setelah mendaftar dan menunggu sekitar satu minggu, pengumuman finalis lima besar diumumkan melalui website egene-ftpub.blogspot.com.

Sebanyak 7 tim masuk menjadi finalis, yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Jendral Soedirman, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Padjajajaran.  Tahap selanjutnya finalis diundang oleh Universitas Brawijaya untuk melakukan presentasi Business Plan yang telah didaftarkan di hadapan juri. Tim “Rumah Nangka” telah masuk dalam tahap finalis, dan  berangkat ke Malang pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2013 sore hari. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 17 jam, akhirnya tim pun tiba di Malang. Dikarenakan, presentasi dilakukan pada esok harinya yakni hari Sabtu, tim pun memutuskan untuk langsung ke pabrik Kripik Nangka”Pabrik Sokres” yang terletak di jalan Polowijen Malang. Kunjungan tersebut bertujuan mengajak kerja sama menjadi supplier tetap “Rumah Nangka”. Tetapi, setibanya disana pemilik pabrik sedang berada di luar kota. Timpun tidak patah semangat, langkah selanjutnya mencari bahan pokok (biji nangka) di pasar terdekat.

Proses produksi susu biji nangka dilakukan selama kurang lebih empat jam untuk mendapatkan hasil maksimal dan layak di serahkan kepada juri pada saat melakukan presentasi. Presentasi diadakan pada tanggal 26 Oktober 2013 mulai pukul 10.00 WIB s.d selesai di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Tiap tim mendapatkan kesempatan 10 menit presentasi dan 5 menit sesi tanya jawab. Tim “Rumah Nangka” mendapatkan urutan ke enam pada saat melakukan presentasi. Ketika presentasi selesai dilakukan, semua tim dan juri melakukan sesi foto bersama. Pengumuman lomba Business plan ini diumumkan melalui seminar nasional yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2013 di Gedung Fakultas Teknologi Pangan Universitas Brawaijaya. Karena tim “Rumah Nangka” tidak dapat hadir pada saat itu, tim mengetahui pemenang melalui panitia.  Adapaun yang menjadi juara pada lomba Business Plan ini yaitu :  

Judul Karya

Asal Universitas

Juara

RUMAH NANGKA “THE TRUE TASTE OF JACKFRUIT”

 

UNIVERSITAS BAKRIE

1

 

“C- FRESH” PENGHARUM RUANGAN MOBIL BERAROMAKAN KESEGARAN COFFE YG DAPAT MEMBUAT AROMA NYAMAN DALAM MOBIL SEKALIGUS MENGHINDARI ALERGI PERNAFASAN, SAFETY

 

ITS

2

 

SATU-SATUNYA “THREE-C” COKLAT COVER CASAVVA INOVASI JAJANAN LOKAL GO INTERNASIONAL (ASLI BUDAYA INDONESIA)

 

UNIVERSITAS BRAWIJAYA

3

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id