LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

Untuk memperkuat ikatan alumni Magister Manajemen. Universitas Bakrie memiliki wadah untuk berkomunikasi dan menjalin networking, melalui Forum Alumni Pascasarjana.

 

Untuk pertama kalinya diselenggarakan pada Sabtu, 23 April 2016 di Ruang Garuda Universitas Bakrie dan dari kegiatan ini diharapkan alumni dapat memberikan masukan dalam upaya pengembangan prodi, baik dari bidang akademik dan non akademik. Hal ini akan menjadi kegiatan rutin dalam bentuk silaturahmi dengan para alumni dan manajemen program MM.

 

Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan sekaligus merupakan ajang pertemuan antara alumni dan manajemen MM untuk melakukan sinergi yang lebih erat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sumbangsih alumni kepada pengembangan prodi MM.

Dalam forum tersebut alumni juga memberikan beberapa masukan untuk program studi MM melalui pengembangan kompetensi khususnya soft skill sehingga diharapkan semua kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan oleh program studi selalu mendapat dukungan penuh dari alumni.

Forum tersebut selain dihadiri oleh alumni MM Batch Pertama juga dihadiri oleh Ketua Program Studi MM Ahmad Reza Widjaja, SE, MS, PhD , Ketua Program Studi Manajemen (S1) M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D, Dosen Prodi MM B.P. Kusumo Bintoro, Ir., MBA, dan Kabiro Kemahasiswaan Universitas Bakrie Sri Pratiwi, M.M.

Magister Manajemen Universitas Bakrie sebagai pendatang baru memiliki keunggulan berupa lokasi kampus yang strategis dan dukungan dari Kelompok Usaha Bakrie yang memiliki eksekutif pengalaman rata-rata lebih dari 10 tahun dan telah menjalankan roda bisnis selama 73 tahun terakhir. Hal ini menunjukkan bukti nyata tumbuh dan berkembangnya kewirausahaan (entrepreneurship) di lingkungan Kelompok Usaha Bakrie yang didorong oleh inovasi yang dilakukan selama ini. Inovasi adalah CSF (Critical Success Factor) untuk mempertahankan kelangsungan bisnis di era kompetisi global, khususnya sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asia pada bulan Desember 2015.

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id