fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

Inovasi menjadi penentu keberhasilan organisasi namun sumber utama semuanya adalah Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Bagaimana peran Manajemen SDM mendorong dan memastikan inovasi terjadi dalam organisasi? Bagaimana system SDM yang ada kondusif bagi karyawan menghasilkan mempromosikan dan menerapkan gagasan-gagasan baru? Semua dibahas bersama Country HR Director GE Indonesia Rudy Afandy.

Sebelum berkarir di GE Indonesia, Rudy yang telah berkarir selama 20 tahun di dunia HR, mengawali karirnya di bagian Finance di PT Astra International dan mulai menjalankan peran HR pada saat beliau bergabung dengan Unilever, pengalaman beliau yang juga ditugaskan ke berbagai Negara dengn budaya dan etos kerja yang berbeda semakin mempertajam keahlian beliau dalam mengelola SDM di sebuah perusahaan yang multikultur.

Menurut Rudy, perbedaan kultur dan budaya kerja mempengaruhi kemajuan inovasi dalam perusahaan, SDM yang terlalu perfeksionis juga dapat menghambat proses inovasi karena individu tersebut biasanya sulit membuka diri terhadap perubahan. Selain memaparkan perbedaan etos kerja di setiap Negara dan dari generasi ke generasi, beliau juga memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa dan juga tamu undangan yang merupakan praktisi HR dari berbagai industry di R.8 di Universitas Bakrie, bahwa untuk menjadi innovator yang sukses, seseorang harus memiliki keberanian untuk berbagi ide dan pikiran dengan rekan kerjanya, individu tersebut juga harus berani mengambil resiko dan mampu bekerja dengan baik dalam tim dan manajemen harus mampu memfasilitasi setiap SDM untuk mencapai usaha optimalnya.

Ketua Program Studi MM Achmad Reza Widjaja, Ph.D. dalam sambutannya mengatakan guest lecture ini merupakan one key indicators untuk program MM dengan mengundang pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya untuk menjadi pembicara di MM UB untuk sharing knowledge sehingga membentuk suatu keberagaman pada saat berdiskusi di dalam kelas.

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id