LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Beasiswa Jalur Rapor

Merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai rata-rata minimal 70.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita Terkini

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

Dosen Universitas Bakrie kembali mencatatkan prestasi di ajang seminar nasional. Kali ini sebagai satu diantara tiga best paper yang dipilih panitia Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (SNHP3M) ke-3, yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Makalah pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang dipaparkan berjudul “Pemberdayaan Masyarakat Desa Sukasari Karawang Melalui Pelatihan Budidaya Ikan Lele”, ditulis oleh Dr. Didit Herawan (Prodi Manajemen), Dr. B.P. Kusumo Bintoro (Prodi Manajemen), dan Mirsa Diah Novianti, MT (Prodi Teknik Industri). Program PkM ini telah dilaksanakan tahun 2013-2015 dan mendapat dukungan pendanaan dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), Bank Syariah Mandiri.

Wilayah pelaksanaan di Desa Sukasari, yang terletak di Timur Kabupaten Karawang, dipilih karena 25 persen warganya masih tergolong pra-sejahtera. Desa ini juga memiliki memiliki kedekatan dengan dosen Universitas Bakrie. Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan dosen, mahasiswa, karyawan Bank Syariah Mandiri, dan warga Desa Sukasari.

Pelaksanaan program dilakukan melalui beberapa tahapan, yakni: pembelajaran untuk tim dosen, ujicoba skala kecil, pembelajaran untuk 25 peserta/warga yang dipilih dari 5 Rukun Warga (RW), dan implementasi di lapangan dengan membagikan 50 buah kolam terpal plastik. Masing-masing kelompok mewakili setiap RW, membangun sendiri kolam-kolamnya dan melaksanakan budidaya pembenihan ikan lele. Pelatihan budidaya ikan lele dilakukan sebanyak 3 siklus dari penebaran benih hingga penjualan benih besar setelah 2 bulan. PkM ini juga telah membantu penyelesaian tugas akhir 4 mahasiswa dari Prodi Manajemen dan Akuntansi.

Pelaksanaan program pengabdian memanfaatkan pendekatan akademik yang relatif baru, yakni designing for growth dan participatory action research. Menurut Didit, “Pelaksanaan kegiatan PkM di Desa Sukasari dilakukan dengan sangat intensif, dengan melibatkan partisipasi semua elemen pemangku kepentingan. Pola pendekatan yang sama saat ini juga diterapkan dalam pelaksanaan PkM dan kewirausahaan oleh dosen dan mahasiswa Universitas Bakrie di Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan, dan di Desa Pagedangan Ilir, Kabupaten Tangerang.”

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id