fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

LPKM Public Training

Public Training LPKM ini adalah program pelatihan dengan berbagai tema yang terjadwal dengan tujuan tridarma perguruan tinggi dalam menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat luas.

Jadwal Kegiatan Public Training

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

All About My Ormawa

Jakarta (17/09/2020) – Pelaksanaan U-Bakrie’s Week 2020 pada hari keempat membahas mengenai Organisasi Mahasiswa (ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMa) yang ada di Universitas Bakrie.

Reza, Ketua Senat Mahasiswa Universitas Bakrie Periode 2020/2021 menjelaskan bahwa posisi Senat sejajar dengan BEM, dimana Senat bertindak sebagai legislator (pengawas) sedangkan BEM bersifat eksekutor.

Pada acara tersebut, hadir pula Shafira Larasati sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) Periode 2020/2021. Ia menjelaskan bahwa salah satu persyaratan untuk mengikuti organisasi mahasiswa di kampus, tak terkecuali BEM, mahasiswa harus terlebih dahulu lulus ataupun mengikuti rangkaian U-Bakrie’s Week hingga selesai.

 

Selanjutnya turut hadir perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa seluruh Program Studi yang ada di Universitas Bakrie. Mereka menjelaskan mengenai persyaratan untuk bergabung dan program kerja yang ada disetiap Himpunan Mahasiswa. Himpunan Mahasiswa Universitas Bakrie terdiri dari:

  1. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM-UB)
  2. Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Bakrie (HMILPOL-UB)
  3. Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Bakrie (HMA-UB)
  4. Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB)
  5. Himpunan Teknik Industri Universitas Bakrie (HMTI-UB)
  6. Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Bakrie (HMTIF-UB)
  7. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Bakrie (HMSI-UB)
  8. Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie (HMITP-UB)
  9. Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie (HMTS-UB)
  10. Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie (HMTL-UB)

Selain itu, perwakilan dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Bakrie (UKMa) pun hadir dan menjelaskan aktivitas yang dilakukan.  Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Bakrie (UKMa) diantaranya:

  1. WICAKTALA
  2. BADMINTON
  3. Paduan Suara Mahasiswa (PSM)
  4. Rohani Kristen (Rohkris)
  5. Basmala
  6. Voli
  7. English Debate Society

Student Talent

Selanjutnya, panitia U-Bakrie’s Week mengumpulkan talenta dari mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Pada sesi ini, muncul kumpulan video gabungan dari mahasiswa baru yang memiliki talenta seperti bernyanyi, puisi dan monolog

 

U-Bakrie’s Talk: Asah Hobi Ukir Prestasi

Pada sesi terakhir dihari keempat U-Bakrie’s Week 2020, kali ini akan membahas mengenai mahasiswa dan alumni yang sudah memiliki prestasi yang membanggakan.

Yang pertama, Wandha Dwiutari Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang saat ini berprofesi sebagai News Anchor. Ia mengungkapkan bahwa menjadi news anchor ialah cita-cita dan hobi nya sejak dulu, ia terus mengasah hobinya, memperluas wawasan, membangun personal branding dan juga networking, itu adalah kunci sukses untuk menggapai cita-cita.

Wandha juga mengungkapkan bahwa jangan merasa takut ataupun rugi untuk bisa mengeksplor diri untuk hal-hal yang kita sukai.

“Jangan merasa rugi investasi untuk diri sendiri, kuncinya adalah fokus!,” ujarnya.

 

Yang kedua, hadir pula Febrika Indirawati, Atlet Voli Air yang juga Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Ia mengungkapkan bahwa bukan perjuangan yang mudah untuk berkarier dalam dunia atlet sambil menjalani kuliah. Tapi ia bersyukur karena Universitas Bakrie mendukung dirinya untuk menggeluti hobi dan cita-citanya.

Dan terakhir, mahasiswa yang sangat membanggakan ialah Maulana Wiga, Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Bakrie yang saat ini telah membangun startup kopi yang bernama Bepahkupi. Ia membangun startup Bepahkupi bersama teman-temannya yang juga masih menjadi mahasiswa aktif Universitas Bakrie dari segala Program Studi.

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id