fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

LPKM Public Training

Public Training LPKM ini adalah program pelatihan dengan berbagai tema yang terjadwal dengan tujuan tridarma perguruan tinggi dalam menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat luas.

Jadwal Kegiatan Public Training

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

Fita Handasati, Ester Monica, dan Citra Makati, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie baru saja meraih Juara III Lokalate Marketing Competition 2020 tingkat Jakarta-Bekasi. Pengumuman Pemenang disampaikan pada 21 Desember 2020 melalui grup internal peserta lomba.

Lokalate Marketing Competition 2020 adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh brand Lokalate PT. Nutrifood Indonesia. Persyaratan kompetisi ini diharuskan membentuk sebuah tim yang beranggotakan tiga orang.  ini membentuk tim sebanyak 3 (tiga) orang. Fita Handasati, Ester Monica, dan Citra Makati membentuk tim dengan nama HMA menggunakan nama kedua dari nama mereka bertiga.

Menurut Ester, proses kompetisi ini cukup panjang di mana mereka harus melakukan berbagai riset dan beberapa tahapan. “Kami mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari pendaftaran pada bulan Agustus. Kemudian, pada bulan September kami mulai melakukan riset terkait kerjasama dengan merchant online, dan home delivery (HomDel). Pada bulan Oktober-November, HMA mulai menjalankan Strategi Marketing Lokalate dengan menggunakan promosi melalui sosial media dan personal selling dalam meningkatkan penjualan produk. Pada akhir periode, pada bulan Desember kami menyusun proposal bisnis hingga akhirnya lolos sampai tahap final presentation dan tim HMA mendapat peringkat ke III tingkat Jakarta-Bekasi,” ujarnya.

Selanjutnya, HMA memiliki tiga strategi pemasaran yaitu Word of Mouth, Social Media Marketing (Instagram) dan Personal Selling. Menurut Fita, strategi yang dipilih cukup mereka pahami karena hal ini sejalan dengan materi perkuliahan yang pernah dipelajari, yakni mengenai marketing communication dan public relations.

Untuk itu, mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie diharapkan agar terus semangat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk dapat meraih prestasi. “’Believe in yourself and do your best’’, ujar Citra.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id