fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021-2022

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

LPKM Public Training

Public Training LPKM ini adalah program pelatihan dengan berbagai tema yang terjadwal dengan tujuan tridarma perguruan tinggi dalam menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat luas.

Jadwal Kegiatan Public Training

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Greetings from Rector

Universitas Bakrie menerapkan metode “Experiential Learning”, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

Mengenal Dharman, Mahasiswa yang Mmelawan segala keterbatasan dengan motivasi.

 

Beberapa waktu yang lalu, kami ngobrol bareng Dharman, mahasiswa Ilmu Politik semester 7 dengan konsentrasi Hubungan Internasional yang telah meraih banyak prestasi selama tahun 2020 kemarin, baik yang berskala nasional maupun internasional.

sebagai bentuk perkenalan yang lebih mendalam, kami pun mewawancarainya dengan berbagai pertanyaan dan berikut highlight dari jawaban-jawaban Dharman. Silakan membaca!

Pengalaman berkuliah di U-Bakrie

Hal yang paling berkesan buat saya adalah dapat merasakan 3 atmosfer kampus yang berbeda. Bakrie Tower dengan nuansa kantornya, Plaza Festival dengan nuansa mall-nya, serta Rasuna Office Park dengan nuansa apartemennya.

Kuliah di jurusan dengan kurikulum hybrid bersama dosen-dosen yang merupakan praktisi di bidangnya juga adalah hal yang berkesan sekaligus membanggakan buat saya.

Unit Kegiatan Mahasiswa di U-Bakrie menjadi bagian terpenting dari proses pengembangan diri saya hingga saat ini. Di sini adalah tempat saya bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang serta cerita dengan satu frekuensi, satu semangat, dan bermotivasi tinggi.

Hal lain yang tidak kalah penting tentunya lingkungan U-Bakrie yang sangat strategis di segitiga emas ibukota, sehingga relasi dan berbagai kesempatan yang saya dapatkan jauh lebih luas dari yang pernah saya bayangkan.

 

Pengalaman kompetisi paling berkesan

Saya selalu mencoba untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang berdampak positif bagi perkembangan saya. Mulai dari kegiatan dan organisasi di internal atau eksternal kampus, hingga ikut kompetisi menulis essay dan lomba debat.

Yang paling berkesan adalah ketika selama pandemi ini, justru hasil kompetisi yang saya dapatkan berbuah manis. Mulai dari menjadi perwakilan nasional pada NUDC 2020, juara 2 di KODE 2020, perwakilan Jawa ke tingkat nasional pada ISDC 2020, hingga berhasil melaju di beberapa lomba debat lainnya di tingkat internasional.

 

Tentang melawan keterbatasan

Saya datang dari latar belakang keluarga yang tidak begitu beruntung dalam hal kesempatan mengenyam pendidikan yang layak. Namun hal itu menjadi motivasi tersendiri untuk saya tetap maju di segala kondisi dan kesempatan.

Saya sudah mulai aktif berkegiatan dan berorganisasi sejak SD, sudah mulai tinggal sendiri dan bekerja paruh waktu sejak SMP, dan mulai menjadi guru les privat sejak SMA. Hingga hari ini, semangat dan motivasi yang sama masih tetap menjadi alasan untuk saya tetap berjuang dan berproses.

 

Mindset yang perlu diterapkan mahasiswa

Saya selalu percaya bahwa segala sesuatu terjadi bukan tanpa alasan. Apapun itu, kita selalu bisa memberinya makna, baik hal yang positif maupun negatif. Semua tergantung bagaimana kita mempersepsikannya.

Berpikiran terbuka, mau mencoba, mau dikritik, mau bangkit, dan terus berproses adalah mindset yang menurut saya sangat penting untuk dimiliki.

 

Pesan untuk marooners

Berhubung saat ini masih bulan pertama di tahun yang baru, tidak ada salahnya untuk menuliskan resolusi yang dibarengi dengan refleksi tentunya.

Apapun mimpi yang saat ini sedang kita genggam, perjuangkan!

Mau bertumbuh dan berkembang berarti harus mau mencoba, mau dibentuk, dan yang terpenting mau berproses.

Semoga tahun ini membawa kebaikan untuk kita semua. Dan untuk Universitas Bakrie tercinta, semoga terus menjadi wadah yang baik dan berkualitas untuk mewujudkan cita-cita setiap individu di dalamnya.

Teruslah berinovasi dan memberi kesempatan yang luas serta inklusif kepada seluruh mahasiswa agar dapat berkembang dan menjadi kebanggaan Universitas Bakrie di masa yang akan datang.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id