LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Beasiswa Jalur Rapor

Merupakan program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai rata-rata minimal 70.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita Terkini

Lembaga Pengembangan Karir dan Alumni Universitas Bakrie (UBCareer) yang dinaungi oleh Biro Kemahasiswaan menyelenggarakan acara Job Fair & Entrepreneurship Day 2017 bertempat di Kampus Kuningan, Universitas Bakrie, Jakarta (11/3).

Acara ini menggabungkan konsep mencari kerja dan berwirausaha dimana setiap pengunjung dapat menemui para HRD perusahaan maupun para pemilik bisnis yang sedang mencari mitra bisnis untuk meningkatkan pangsa pasar. Para pemilik usaha memberikan peluang berbisnis khususnya bagi pemula dengan modal awal dibawah Rp. 20 juta.

Perusahaan bonafid dari berbagai industri di tanah air turut meramaikan acara Job Fair Universitas Bakrie. 

Beberapa perusahaan yang hadir adalah PT. Bakrie & Brothers, Tbk., PT. Mitra Adiperkasa (MAP), Tbk. (Owner : Starbucks, Zara, Sogo, dll), PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk. (Owner : Golden Fiesta, Champ Nugget), PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk., Standard Chartered Bank, PT. Hutama Karya Infrastruktur (BUMN), PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, PT. Indofood Bogasari Flour Mills, PT. Kawan Lama Sejahtera (Owner : Ace Hardware, Informa), Wings Group (Divisi Mie Sedap dan Floridina Orange), Nippon Paint, PT. Mitracomm Ekasarana, PT. Indomarco (Owner : Indomaret), PT. Samsung Electronics, PT. Citra Mitra Nusantara (CMN), PT. Sutindo, Panin Bank, KAP Anwar & Rekan/DFK International, Mega Capital Securitas (Bank Mega grup), JobStreet.com (media partner), International Testing Centre (ITC-penyelenggara resmi test TOEIC).

Tidak hanya perusahaan tapi juga dari kalangan entrepreneurship turut berpartisipasi untuk menumbuhkan minat kewirausahaan dari para jobseekers

Sementara itu dari bidang wirausaha diantaranya SAP Express (kurir Android), Kebab Kebudd, Dapur Ibu Thera (Martabak mini 80 varian rasa), Matasinema Indonesia dan Komunitas Tangan Diatas, Bimbingan Belajar Superscore Institute, Bintang Decoupage (tas aplikasi), Pashe Sanitary dan Semerbak Coffee yang juga membagikan kopi gratis kepada seluruh peserta Job Fair yang hadir.

Salah satu narasumber yang hadir,yaitu Pak Yana dari Komunitas Tangan di Atas membawakan seminar dengan judul "Kerja vs Wirausaha? Pilih yang mana?"

Job Fair ini juga diisi dengan seminar dengan berbagai tema yang menarik seperti “Kerja vs Wirausaha pilih mana?” dengan narasumber Komunitas Tangan Di Atas, “Mau sukses jualan online? Yuk belajar SEO” bersama Azzarul Mubbin dari Souve, “Bagaimana Berbisnis Kurir yang Murah dan Mudah” oleh SAP Express dan “Cara Sukses Cepat Dapat Kerja” oleh Jobstreet.com.

Berbagi ilmu marketing melalui diigital media atau SEO dengan narasumber Azzarul Mubbin dari Souve.

Para jobseekers juga memiliki kesempatan untuk melakukan walk in interview dengan Standard Chartered Bank, Mega Capital, CMN dan Wings Group.Selain itu mereka memiliki kesempatan untuk melakukan Tes Karakter Kerja dan Tes TOEIC secara gratis.

Selain booth-booth perusahaan dan wirausaha, acara Job Fair juga menyediakan Tes TOEIC dan Tes Karakter Kerja untuk mengembangkan potensi diri dari jobseekers. 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id