fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Sesuai dengan rencana program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM-UB), Sabtu, 20 Februari 2016 akandilaksanakan Communication Creativity in Action (CommCreation) 2016di Kampus KuninganUniversitas Bakrie, Jl. HR.Rasuna Said Kav C.22, Kuningan-Jakarta Selatan.

Acarainibertujuanuntukmembangkitkan serta memperlihatkan semangat generasi muda beserta kontribusi mereka di dalam dunia komunikasi, denganitu kami mengangkattema “Facing The New Communication Culture” agar membuatpeserta dapat termotivasi serta melihat berbagai kontribusi generasi muda di dunia komunikasi.
Acara Commcreation 2016 ini menghadirkan acara Pre-event pada hari Rabu, 17 Februari 2016 yang berlokasi di Student Lounge LuarUniversitas Bakrie. Pre-event ini merupakan rangkaian acara ditunjukan untuk pihak internal kampus. Di bagian student lounge luar sudah disiapkan stand perkenalan CommCreation 2016 yang akan menampilkan video CommCreation dari tahun ke tahun, stand dari tiga peminatan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (Marketing Communication, Coorporate Communication, Mass Media Communication & Journalism) serta stand dari pihak sponsorship. Akan hadir pula live music dan games yang akan mengandalkan komunikasi langsung tatap muka tanpa perantara gadget, hal inisebagai campaign denying dari budaya baru komunikasi kita yang terpaku pada layar gadget.
Commcreation ini terbagi menjad itiga acara, yaitu CommActive (seminar dan talkshow tentang komunikasi), CommAction (simulasi kerja dunia komunikasi), dan  Short Film Competition.

Pembicara yang datang pada acara CommCreation yaitu,di CommActive sebagai pembicara seminara dalah Dimas Novriandi, Head od Business Development at Mirum Agency dengan tema“In Gadget We Trust”, lalu sebagai pembicara talkshow yaitu Arief Muhammad (One of the founder nyunyu.com), PrabuRevolusi (Presenter CNN News), dan Ellyse Sinsilia (Vice President of Mirum Agency) dengan tema talkshow “Your Future, Your Success, Your Gadget”. Pembicara yang kami datangkan merupakan para pemuda yang bergerak aktif dan sukses pada bidang komunikasi dan sudah membuktikan prestasinya di dalam dunia komunikasi.
    CommAction (Workshop) bertema “Welcoming The Reality” yang akan dilaksanakan pada CommCreation 2016 merupakan tiga peminatan dalam bidang komunikasi, yaitu:
-    Marketing Communication Zone    : Witness the Power of Online Ad
-    Corporate Communications Zone    : Becoming a PR 2.0 Officer
-    Mass Communications Zone        : Produce Straight Online News

Selainitu, Commcreation 2016 mengadakan Short Film Competition (SFC) yang dikhususkan untuk dua kategori peserta yaitu umum (internal dan eksternal Universitas Bakrie) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam pembuatan film pendek, peserta diarahkan untuk memperhatikan dan mengaplikasikan dengan baik esensi utama dari tiga focus studi ilmu komunikasi, yaitu sisi tanggung jawab sosial yang merupakan salah satu elemen Corporate Communication dan Journalism and Mass Media Communication, serta ide kreatif dan desain poster yang merupakan esensi dari Marketing Communication. Kompetisi ini merupakan wadah bagi peserta untuk berlomba dan berkompetisi dalam unjuk karyanya.

Tema yang diangkatpada SFC kali iniadalah “Smartphone, Smart User”. Tema ini dipilih atas kekhawatiran bahwa banyaknya pengguna smartphone yang ‘bodoh’ karena ‘terjebak’ dalam gadgetnya. Terinspirasi dari quotes “Smartphone, Dumb People”, tema yang kami pilih ini diharapkan membuat peserta untuk menghasilkan karya yang mengajak penontonnya untuk menjadi pengguna gadget yang pintar.
Dengan banyaknya kendala bukanlah penghambat untuk menunjukkan sisi positif dari penggunaan gadget oleh para pemuda. Short Film Competition ini menghadirkan beberapa dewan juri yaitu, Daniel Rudi Haryanto dan HellenaYorasita. Diharapkan kompetisi film pendek ini menjadi wadah berkumpulnya tontonan yang dapat menginspirasi penontonnya untuk mengajak berpikir tentang cara efektif, cermat serta cerdas dalam menggunakan smartphone agar pola pikir pemuda bangsa ini dapat maju. Total hadiah senilai 10 juta Rupiah.

Acara ini didukung oleh Hop-Hop, Tupperware, Himalaya,Bakmi Garing, Mr.Gorila, Dua Kelinci, English First.
Acara ini bekerja sama dengan Mirum Agency, JakunUB,PRO Club dan Ad Brand Club Universitas Bakrie.
Acara ini juga didukung oleh beberapa media partner, yaitu AnakUI.com, Kampus Update,Radio MU, BINUS TV, Provoke! Magazine, GITUGINI.com,Kabarkampus.com,Orange Media, Acaraapa.com, MeClub UB, MadingKampus, Event Web Indonesia, PUMA Communication, Student Job Indonesia, Redaksi Event Jakarta, Prambors Radio. Humas CommCreation
Farah Devianti Putri (081218492961)

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id