fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Minat masyarakat, khususnya kaum muda, untuk berwirausaha masih tergolong rendah. Selain itu, ketersediaan lapangan kerja

 yang tidak sebanding dengan jumlah pelamar menyebabkan jumlah pengangguran yang semakin besar. Kondisi ini tentunya akan menghambat pertumbuhan perekonomian bangsa. Hadirnya wirausaha di tengah – tengah masyarakat selain membuka lapangan kerja, secara tidak langsung akan menjaga stabilitas perekonomian bangsa.

Entrepreneurial Youth (E-Youth) 2015 merupakan salah satu bentuk apresiasi dan partisipasi dari Departemen Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) dalam menyosialisasikan dan juga memberikan edukasi kepada kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum, baik itu dari segi pengajaran maupun tata kelola mengenai entrepreneurship.

 

Kegiatan E-Youth merupakan salah satu program kerja dari BEM-UB yang telah diselenggarakan sebelumnya oleh BEM Bakrie School of Management pada tahun 2009, yang kemudian berganti nama dengan BEM Universitas Bakrie pada 2010 hingga 2014. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat di bidang kewirausahaan, baik itu bagi kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum.

 

Kegiatan E-Youth mengangkat tema yang berbeda di tiap tahunnya, tidak hanya sebagai pembeda namun juga sebagai penggagas perubahan dalam dunia Entrepreneurship. Melanjutkan rekam jejak keberhasilan E-Youth 2014 yang mengangkat konsep Creativepreneur, dengan semangat yang sama kami menyelanggarakan E-Youth 2015 dengan konsep Lifestylepreneur dan dengan tema Turn Your Passion Into A Business And Profit. Konsep lifestylepreneur atau kewirausahaan yang bergerak di bidang gaya hidup senantiasa berkembang mengikuti perkembangan zaman, karena tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup masyarakat akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Tujuan utama dari lifestylepreneur ini adalah menghasilkan entrepreneur yang mampu melihat peluang dan kesempatan untuk melakukan inovasi di bidang lifestyle yang kini sedang menjadi trend di masyarakat.

 

Merupakan puncak dari rangkaian acara E-Youth 2015 dimana kami memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin memahami secara lebih lanjut apa saja yang mereka perlu siapkan serta tantangan apa saja yang akan mereka hadapi ketika memulai sebuah bisnis. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini berbentuk camp akan dilangsungkan selama 3 hari pada 7 – 9 Mei 2015. Terdapat tiga hal yang menjadi fokus dari materi yang akan diberikan, yaitu financial, operasional, dan marketing.

Para peserta yang ingin mengikuti E-Youth Camp ini sebelumnya diharuskan mengisi formulir pendaftaran dan menjawab beberapa pertanyaan yang formnya telah disiapkan oleh panitia. Kemudian pada akhir acara E-Youth Camp ini, peserta akan dibentuk tim untuk menyelesaikan final project. Dari hasil tersebut akan dipilih sebuah Best Team yang akan mendapatkan hadiah sejumlah uang dan dapat bergabung dalam komunitas wirausaha serta kesempatan internship.

Adapun sesi acara yang akan dilaksanakan selama E-Youth Camp ini adalah sebagai berikut :

  • Talkshow - Pada talkshow ini akan dihadirkan tiga pembicara yang merupakan CEO-CEO dari perusahaan ternama yang masing-masing akan menceritakan pengalaman mereka selama menjalankan sebuah perusahaan baik dari segi financial, operational, dan marketing.
  • Designing Lifestylepreneurship - Kelas ini bertujuan untuk menciptakan relevansi ide bisnis peserta berdasarkan passion dan lifestyle agar dapat sesuai dengan market trend yang sedang ada dan berkembang. Dalam sesi ini, para peserta diberikan kebebasan untuk menuangkan ide-ide baru dan kreatif yang mereka dapat dari pembekalan pada talkshow enterpreneurship di acara sebelumnya. Para peserta juga dapat mengetahui cara yang baik bagaimana cara terbaik untuk mengembangkan ide-ide baru dan kreatif mereka supaya dapat membuka usaha dengan baik dan tidak terlihat tergesa-gesa.
  • Strategic Marketing - Kelas strategic marketing bertujuan untuk mengajarkan fondasi berwirausaha dari sisi marketing, membahas bagaimana membentuk sebuah brand yang dapat memiliki ciri khas dan diterima dengan baik ole khalayak, serta membangun brand personality, positioning dan anatomy berdasarkan marketing tools yang mudah dimengerti oleh peserta.
  • Financial Modeling - Akan didatangkan seorang konsultan finance yang handal dibidangnya dimana para peserta mampu berkonsultansi mengenai kondisi keuangan mereka. Dalam sesi ini diharapkan para peserta mampu membuat planning keuangan ketika menjalankan sebuah bisnis.
  • Field Visit - Peserta diajak untuk mengunjungi tempat bisnis yang produk ataupun jasa nya telah dikenal oleh masyarakat luas. Dari lokasi praktek bisnis yang dituju peserta diharapkan mampu mengetahui bagaimana sistem pembuatan produk yang dilakukan dan juga sistem penjualan yang dilakukan oleh industri tersebut.
  • Consumer Behaviour - Pada kelas ini peserta akan diajarkan caranya untuk mendapatkan pengetahuan mengenai consumer sehingga peserta mengetahui bagaimana memasarkan sebuah produk ke calon customer.
  • Sharing Session - Para peserta akan dipertemukan dengan Wirausaha yang bergerak dibidang lifestylepreneurship. Dimana akan diberikan waktu untuk para wirausaha melakukan sharing dari pengalaman mereka selama menjalani bisnis lifestylepreneurship.
  • Final Project - Pada penghujung acara E-Youth Camp, akan diadakan kompetisi Business Plan yang diikuti seluruh peserta, tujuan dari kompetisi Bussiness Plan yang dikemas dalam bentuk final project adalah untuk mengaplikasikan selutuh ilmu lifestylepreneurship yang diajarkan selama camp berlangsung.

What Will You Get in E-Youth Camp?

  • Building New Networking - Bangun lebih banyak jaringan bisnismu di E-Youth Camp dengan saling berkenalan di antara sesama peserta dan speakers! Jadikanlah mereka sebagai kunci keberhasilanmu dalam membangun bisnis yang lebih sukses dan lebih luas.
  • Get 6 Classes From Various Experts of Entrepreneurship & Lifestyle! - Kami memfasilitasi peserta dengan pembicara yang berkualitas dan ahli di bidangnya masing – masing pada enam kelas yang ada untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengembangkan bisnis yang dijalani. Serap seluruh ilmu yang bisa kamu dapatkan dari para pembicara dan bangun relasi yang baik dengan mereka! They will all help you to make your way to the succes!
  • Get A Chance to Have Internship in Dealoka - Kami menjalin kerja sama dengan Dealoka dan memastikan bahwa tim terbaik pada Final Project akan meraih kesempatan untuk magang di Dealoka selama 6 bulan!
  • Get An Awesome Experience - Peserta bukan hanya dapat belajar dari para pembicara yang hebat, tapi juga dapat bersenang – senang, mengembangkan bisnis, menjalin kerja sama & jaringan baru, internship, uang cash, serta masih banyak lagi! What An Awesome Experience!
  • Cash Prize! - Tim terbaik dalam Final Project akan memeroleh uang cash sebesar Rp.5.000.000,00! Tim terdiri dari 5 orang peserta yang dipilih secara acak untuk membuat sebuah business plan berdasarkan apa yang sudah didapatkan selama mengikuti E-Youth Camp.
  • Talkshow - Peserta bukan hanya dapat belajar di dalam kelas yang interaktif saja, namun juga berupa talkshow di mana pembicara akan membagikan pengalaman mereka selama berbisnis.
  • Field Visit - Pernah bermimpi untuk berkunjung ke perusahaan dan melihat secara langsung bagaimana sistem operasional dan marketingnya? Nah! Kami memfasilitasi peserta untuk melihat secara langsung bagaimana sistem operasional dan marketingnya sehingga peserta mampu mengaplikasikannya ke dalam bisnis masing – masing.

How to be E-Camp Participants?

Follow the instructions below :

Pastikan kamu memenuhi syarat untuk mengikuti Entrepreneurial Youth Camp 2015 seperti yang tertera pada infografis persyaratan peserta.

Isi formulir disini

Setelah dinyatakan lolos, kamu akan menerima email konfirmasi dari panitia

Melakukan pembayaran registrasi peserta yang tertera pada email konfirmasi ke nomor rekening A/N NADIA HENELIZT MARTHA (BCA : 0342122483)

Kirimkan bukti pembayaran ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

SELAMAT! KAMU RESMI MENJADI SALAH SATU PESERTA E-YOUTH CAMP 2015!

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id