fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

 

Dalam pemilihan produk pangan, faktor sensori merupakan hal pertama kali yang diperhatikan oleh konsumen. Oleh sebab itu, evaluasi sensori merupakan analisis yang sangat dibutuhkan di industri pangan, khususnya bagi pengembangan produk, penentuan umur simpan, evaluasi mutu produk selama pengolahan, penyimpanan dan pemasaran. Selain itu, berguna untuk melakukan evaluasi produk sendiri dibandingkan dengan produk pesaing.
Saat ini analisis sensori sangat berkembang sehingga diperlukan pelatihan bagi mereka yang bekerja di indusri maupun akademisi agar dapat mengikuti perkembangan baru analisis sensori tersebut. Disamping pengembangan teknik evaluasi sensori terhadap sampel, berkembang juga teknik pengolahan data hasil evaluasi sensori itu sendiri. Pada worskhop ini, kedua hal tersebut akan dibicarakan.

Pelatihan ini diselenggarakan selama empat hari. Hari pertama menjelaskan dasar-dasar evaluasi sensori, hari kedua dan ketiga akan menjelaskan dan mendemonstrasikan analisis sensori konvesional dan advanced sensory analysis dan pada hari keempat akan menjelaskan pengolahan data dan presentasi data sensori. Pada pelatihan ini juga akan diberikan praktek langsung mengenai uji-uji sensori terbaru dan analisis statistik dari hasil uji sensori.
Peserta pelatihan akan terlibat langsung dalam melakukan uji sensori dan juga terlibat langsung dalam persiapan sampel sensori sesuai dengan standar uji sensori. Dengan demikian diharapkan pada akhir pelatihan, peserta mampu melaksanakan analisis sensori secara mandiri dan terampil dalam menganalisa data sensori.
Workshop akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal : Selasa-Jumat /28 Februari – 3 Maret 2017
Tempat : Ruang kuliah dan Laboratorium Evaluasi Sensori, Prodi ITP, Universitas Bakrie

Adapun materi wokshop adalah sebagai berikut
1. Introduction (The role of sensory analysis in food industry, conducting a sensory testing, sensory attributes and the way we perceive them)
2. Controls for test room, products and panel (Development of test room design, control of products, panelist control, factors influencing sensory verdicts)
3. Response and technique choices (Measuring, responses, guidelines for choice of techniques)
4. Difference test (Overall difference test, attribute difference test)
5. Selection and training of panel members
6. Descriptive tests using trained panelists (Flavor, profile, texture profile, QDA)
7. Affective tests (Quantitative, qualitative)
8. Affective test (Internet research, using other sensory methods to uncover insights)
9. Descriptive tests using untrained panelists (Flash profile, ideal profiling, free choice profiling combined with repertory grid method)
10. Time-Intensity and temporal dominance of sensations, use of just-right scales in consumer research
11. Sensory analysis for specific groups (toddler, elderly and hospital)
12. Multivariate analysis
13. Data analysis of sensory measurements (1) (Difference test, affective test)
14. Data analysis of sensory measurements (2) (Descriptive test and preference mapping)
15. Statistical analysis I (using xlstat sensory and sensometric)
16. Statistical analysis II (Sensometric)

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id