fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

S1 Reguler Universitas Bakrie membuka jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020-2021

Pendaftaran

 

S1 Kelas Karyawan Program Studi pilihan kelas karyawan: Manajemen, Akuntasi, Komunikasi, Teknik Industri

Pendaftaran

MAGISTER MANAJEMEN

Program MM-UB membuka penerimaan mahasiswa baru di setiap semester

Selengkapnya

 

 

 Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie PTS Ter-Akreditasi oleh BAN PT

Universitas Bakrie berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas lulusannya salah satunya dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih Akreditasi Institusi AIPT B berdasarkan SK BAN PT dengan No. 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016; PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Magister Manajemen telah ter akreditasi A.

Universitas Bakrie secara simultan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia

Universitas Bakrie secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Lihat Berita

Masa Tunggu 0 Bulan dan Sudah Bekerja.

Lulusan Universitas Bakrie terserap dalam waktu 0 bulan di berbagai perusahaan bonafid di Indonesia dan Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie.

Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa dengan Fasilitas yang Mumpuni

Kreativitas dan produktivitas mahasiswa sebagai bentuk pengembangan kompetensi hardskill dan softskill yang dimiliki oleh para mahasiswa membangun intelektualitas dan kreativitas

Kegiatan utama di LPP adalah mengelola kegiatan penelitian yang dilakukan para tenaga pendidik di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya. Pengelolaan ini mencakup beberapa aspek yaitu pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang didanai oleh LPP, pengelolaan penelitian tenaga pendidik yang dananya berasal dari berbagai instansi luar seperti Dikti (Hibah Penelitian) maupun penelitian yang menjadi bagian dari beban kerja dosen.

Berita

Salah satu tujuan penyelenggaraan pangan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pangan yang aman, bermutu, dan bergizi bagi konsumsi masyarakat. Untuk produk pangan olahan, label merupakan salah satu bentuk edukasi dalam meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat.

Melalui label, diharapkan konsumen akan mendapatkan informasi yang benar dan jelas tentang kandungan produk, baik secara kualitas maupun kuantitas, sebelum dibeli atau dikonsumsi. Pelaku usaha bertanggung jawab terhadap semua informasi yang dicantumkan pada label produk pangan olahan dan pencantumannya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

 

Pemerintah dalam hal ini Badan POM, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya melakukan pengawasan “pre market” dan “post market” untuk produk pangan olahan, dan salah satu aspek yang dievaluasi adalah pelabelan. Pada bulan April dan September 2015, BPOM telah menyelenggarakan kegiatan pengambilan data Implementasi regulasi secara kuantitatif maupun kualitatif. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di 10 (sepuluh) perguruan tinggi swasta di wilayah Jakarta dengan total peserta sebanyak 450 orang.  Salah satu hal yang menjadi rekomendasi dari kegiatan tersebut bahwa pemahaman masyarakat terhadap label produk pangan olahan masih belum memadai, sehingga perlu di berikan sosialisasi dan edukasi yang lebih intensif. Oleh karena itu Badan POM dalam hal ini Direktorat Standardisasi Produk Pangan merencanakan kegiatan, sosialisasi peraturan dibidang pelabelan pangan olahan terhadap mahasiswa dan lingkungan kampus, dan diseminasi hasil pengambilan data implementasi regulasi pembacaan label produk pangan olahan.  

 

Tujuan dari acara ini adalah menyampaikan hasil kegiatan pengambilan data implementasi regulasi pembacaan label produk pangan olahan; mensosialisasikan edukasi cara membaca label produk pangan olahan; mendapatkan masukan terhadap peraturan dibidang pelabelan pangan olahan.     

 

Acara tersebut akan diselenggarakan pada: 

 

Hari/Tanggal: Sabtu/ 5 Desember 2015 

 

Waktu: 09.00-12.00 WIB 

 

Tempat: R. 1 dan 2 Universitas Bakrie 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id