Sidebar

Jurnal Nasional

Pieces of Works for the Beloved Country Telah banyak artikel ilmiah karya sivitas akademika Prodi Ilmu Komunikasi UB yang dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah nasional, baik terakreditasi DIKTI, terakreditasi LIPI maupun di jurnal nasional belum terakreditasi, untuk menebar spektrum warna-warni ilmu komunikasi di seantero persada Indonesia tercinta.   Beberapa artikel tersebut di antaranya: 2015 Judul artikel:"Desire and Pleasure in the Branded Reality Show: A Discursive Psychoanalysis" diterbitkan di Jurnal Humaniora (Terakreditasi B: 80/DIKTI/Kep/2012), Vol. 27 (1), 2015, p. 217-231. ISSN (Print) 0852-0801 ISSN (Online) 2302-9269. Karya: Bambang Sukma Wijaya

  2014 Judul artikel: “Menonton Indonesia di Remang Kabut Euforia Reformasi: Telaah Buku 'Budaya Populer di Indonesia, Mencairnya Identitas Pasca-Orde Baru'  (Watching Indonesia in the Dim Mists of Reform Euphoria: a Book Review of 'Popular Culture in Indonesia, Fluid Identities in Post-Authoritarian Politics')" diterbitkan di Jurnal Desain [Indonesian Journal of Visual Communication Design], Vol. 1 (2), 2014, p. 142-161. ISSN (Print) 2339-0107 ISSN (Online) 2339-0115. Karya: Bambang Sukma Wijaya

 

  2013 Judul artikel: “Is Social Media Impactful for University's Brand Image?", diterbitkan di Jurnal Manajemen Teknologi (terakreditasi B Dikti). Vol. 12 (3), 2013, p. 276-295 (ISSN: 2089-7928). Karya: Bambang Sukma Wijaya & Dianingtyas M. Putri. Judul artikel: “Telaah Studi Implikatur dalam Memahami Pelanggaran Aturan Maksim Percakapan dalam Komunikasi Politik: Analisis Percakapan Wacana Penyelewengan Dana DKP Amien Rais-Susilo Bambang Yudhoyono (A Review of the Implicature Study in Tolerance of the Rule's Infringement of Conversation Maxim in the Political Communication: The Conversation Analysis of the Deviation of DKP's Non-budgetary Funds’ Discourse between Amien Rais and Susilo Bambang Yudhoyono), diterbitkan di Communique Journal of Communication Science, Vol. 9 (1), Agustus 2013, p. 95-110 (ISSN: 1829-5851). Karya: Bambang Sukma Wijaya. Judul artikel: "Korupsi Komunikasi dalam Dimensi Pesan, Media, Konteks dan Perilaku: Proposisi Teoretis untuk Inspirasi Riset (The Corruption of Communications in the Message, Media, Context and Behavioral Dimensions)”, diterbitkan di Journal Communication Spectrum [Indonesian Journal of Communication Studies], Vol. 3 (1), Feb 2013, p. 1-13 (ISSN: 2087-8850). Karya: Bambang Sukma Wijaya   2012 Judul artikel: “Strategi Pesan Promosi Kesehatan Cegah Flu Burung” (The Message Strategy of Health Promotion in Preventing Avian Flu)”, diterbitkan di Jurnal Mimbar (terakreditasi-B Dikti), Vol. 28 (2), Desember 2012, p. 163-172 (ISSN: 0215-8175). Karya: Tuti Widiastuti Judul artikel: “Perang Tema dan Psikologi Publik: Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Politik Pilkada DKI Jakarta 2007” (The Analysis of Political Marketing Communication Strategy on the Jakarta’s Governor Election 2007)”, diterbitkan oleh Komunikologi Journal of Communication, Vol. 9 (2), September 2012, p. 83-88 (ISSN: 1907-8870). Karya: Bambang Sukma Wijaya. Judul artikel: “Gender and Power in the Workplace: Challenges for Women as Leaders in Higher Education Sectors”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 2 (2), Agustus 2012, p. 151-164 (ISSN: 2087-8850). Karya: Dessy Kania Judul Artikel: “Analisis Krisis pada Organisasi berdasarkan Model Anatomi Krisis dan Perspektif Public Relations”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 2 (2), Agustus 2012 (ISSN: 2087 8850). Karya: Suharyanti & Achmad Hidayat Sutawidjaya Judul Artikel: “The Aplication of PR Communication Model in Investor Relations through Web 2.0”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 2 (2), August 2012 (ISSN: 2087 8850). Karya: Mirana Hanathasia. Judul artikel: “The Role of New Media in Facilitating Entrepreneurship in Tourism – Case Study: Promoting Komodo Island in East Nusa Tenggara", diterbitkan oleh UltimaComm Journal of Communication Science, Vol. 4 (1), Juni 2012 (ISSN: 1979-1232). Karya: Dessy Kania. Judul artikel: “Pembentukan Konsep Diri Anak Usia Dini di One Earth School Bali”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 2 (1), Februari 2012 (ISSN: 2087-8850). Karya: Dianingtyas M. Putri. Judul Artikel: “Reformasi Birokrasi Pemerintah dan Penerapan Excellence Theory”, diterbitkan oleh Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 10 (1), Januari 2012 (ISSN: 1693-3029). Karya: Suharyanti, Dessy Kania  dan Tuti Widiastuti. Judul artikel: “Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Politik Calon Presiden Amerika Serikat 2008 (The Analysis of Political Marketing Communication Strategy on the US Presidential Candidates 2008)”, diterbitkan oleh Sospol Academica Journal of Social and Political Science, Vol. 1 (1), 2012, p. 7-16. Karya: Bambang Sukma Wijaya.   2011 Judul artikel: “Kajian Produksi Pesan Iklan Ambient Media (A Study of Message Production of Ambient Media Advertising)”, diterbitkan oleh Jurnal Terakreditasi Ilmu Komunikasi Journal of Communication Science, Vol. 9 (3) September – December 2011, p. 344-359 (ISSN: 1693-3029). Karya: Bambang Sukma Wijaya. Judul artikel: “Humanisasi Otomotif dalam Iklan VW Caravelle (The Humanization of Automotive in the VW Caravelle Ads)”, diterbitkan oleh UltimArt Journal of Art and Design, Vol. 4 (2), December 2011, p. 120-125 (ISSN: 1979-0716). Karya: Bambang Sukma Wijaya. Judul artikel: “Konflik Ideologis MUI-Ahmadiyah dan Pengaruhnya Terhadap Pola Komunikasi Sosial Jemaat Ahmadiyah di Indonesia (The Ideological Conflicts of MUI-Ahmadiyya and its Effects on the Social Communication Patterns of Ahmadiyya Members in Indonesia)”, diterbitkan oleh Cakrawala Journal of Social Science, Vol. 1 (2), December 2011, p. 60-75 (ISSN: 1693-6248). Karya: Bambang Sukma Wijaya. Judul artikel: “Online Consumers and The Application of Uses and Gratification Theory - Case Study: The Kaskus Website”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 1 (2), Agustus 2011, p. 91-107 (ISSN: 2087-8850). Karya: Dessy Kania Judul artikel: “Model Komunikasi Berasa dalam Komunikasi Pemasaran: Studi tentang Iklan Ambient Media dalam Meraih Kepercayaan Khalayak Konsumen (Experientially-Meaningful Communication Model in the Marketing Communications: A Study of Ambient Media Advertising in Gaining Consumer Audience’s Trust)”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 1 (1), Feb 2011, p. 55-74  (ISSN: 2087-8850). Karya: Bambang Sukma Wijaya. Judul artikel: “Pengaruh Persepsi Kecocokkan dan Kredibilitas Perusahaan terhadap Asosiasi Merek dan Intensi membeli (Studi pada PT. Multi Bintang Indonesia)”, diterbitkan oleh Communication Spectrum Journal of Communication Studies, Vol. 1 (1), Februari 2011 (ISSN: 2087-8850). Karya: Suharyanti. Judul artikel: “Experiential Communication Model in the Organizational Communication: A Study of Persuasive Technique in order to Gain Audience’s Trust”, diterbitkan oleh Komunika Journal of Communication Science, Vol. 14 (1), 2011, p. 37-44 (ISSN: 0126-2491). Karya: Bambang Sukma Wijaya.