Kenalan dengan Nares Mahasiswa Ilkom UBakrie yang Menang POMPROV DKI Jakarta 2023
Akhir Juli lalu pergelaran olahraga tahunan untuk mahasiswa se-DKI Jakarta atau yang dikenal dengan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) DKI Jakarta telah berlangsung. Kompetisi tingkat nasional yang mengumpulkan pemuda-pemuda berprestasi di bidang olahraga ini kembali digelar setelah sempat 2 tahun vakum karena adanya Pandemi COVID-19. Nah, di tahun ini Universitas Bakrie turut berpartisipasi dan berhasil meraih Juara 2 pada cabang olahraga renang melalui Nares Ramandya.
Kenalan dengan TikTok Shop, Social Commerce yang Sedang Naik Daun
Beberapa media sosial kini memiliki fitur yang memudahkan pengguna berbelanja dari toko atau brand favoritnya melalui aplikasinya. TikTok Shop adalah contoh terbaru. Yupp, pada 17 April 2021, aplikasi TikTok di Indonesia resmi memperkenalkan fitur baru bernama TikTok Shop. Fitur ini merupakan social commerce inovatif yang dapat menjangkau penjual, pembeli, dan kreator untuk pengalaman berbelanja yang lancar, menyenangkan, dan nyaman.
Penting, Ini Dia 3 Manfaat Brand Image dalam Sebuah Bisnis!
Hai kawan! Tentunya kamu sudah tidak asing lagi ya dengan istilah branding. Yaps, branding merupakan konsep penting dalam dunia bisnis, terutama dalam membangun citra dan reputasi perusahaan. Saat ini, persaingan di pasar semakin ketat dan perusahaan perlu memiliki citra merek yang unik dan dapat dikenali untuk memenangkan persaingan. Hal itulah yang menuntut seluruh perusahaan harus memiliki brand image yang kuat.
Dari 3 Social Commerce di Indonesia Ini Mana yang Sering Kamu Gunakan?
Pernah mendengarkan istilah social commerce? Kini, social commerce menjadi inovasi yang kini menjadi ‘power’ dalam dunia bisnis. Masyarakat saat ini tidak hanya menggunakan platform media sosial sebagai alat untuk berinteraksi dan berbagi konten, tetapi juga sebagai tempat untuk berbelanja secara online. Dalam ruang lingkup social commerce Indonesia, platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok telah mengubah paradigma konvensional tentang berbelanja secara online. Masyarakat tidak hanya menjadi konsumen pasif, tetapi juga menjadi bagian dari proses penjualan dengan berinteraksi secara aktif, memberikan review serta membagikan pengalamannya.