fbpx

Mahasiswa/I Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Mempelajari dan Memahami Perilaku Konsumen Bersama Asisten Profesor dari Osaka University

Jakarta (24/3)-Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Prodi ITP) Universitas Bakrie memahami betul kebutuhan industri akan lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan yang kompeten.

 Tidak hanya menguasai sains terapan dan bidang ilmu inter-disiplin yang terkonsentrasi pada komoditas pangan yang terdiri dari empat fondasi pokok yaitu kimia pangan, mikrobiologi dan keamanan pangan, biokimia pangan dan gizi, serta rekayasa dan pengolahan pangan, namun juga diperkaya dengan pengetahuan komunikasi, manajemen, dan bisnis. Salah satunya dengan mempelajari dan memahami perilaku konsumen. 

Prodi ITP mengundang pembicara Associate Professor Osaka University Dony Dahana Wirawan Ph.D yang membahas Marketing and Consumer Behaviour dengan tajuk “Heterogeneous Price in Food Product Towards Consumers Expectation” yang memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai kompleksnya perilaku konsumen membuat kita sulit untuk memahami perilaku tersebut secara utuh oleh karena itu mahasiswa diberikan knowledge mengenai beberapa model yang dapat menyederhanakan perilaku tersebut.

Selain rutin mengadakan Kuliah Umum dengan mengundang pakar atau praktisi yang ahli di bidangnya, Prodi ITP juga rutin melakukan field trip yang meliputi praktek dan kunjungan lapangan. Pengembangan non-akademik pun terbuka lebar melalui organisasi yang dinamis dan unit kegiatan mahasiswa yang kreatif. Selain itu penandatanganan MoU (nota kesepahaman) dengan beberapa perusahaan ternama di bidang industri pangan, seperti dengan TPS Food dan Dagsap Endura Eatorese semakin memudahkan lulusan Prodi ITP Universitas Bakrie untuk melakukan praktek kerja dan lapangan pekerjaan terbuka lebar.