fbpx

Universitas Bakrie Hadiri National Lecture Series 2013

Rabu pagi 19 Juni 2013 sejumlah 43 orang mahasiswa Universitas Bakrie yang terdiri dari prodi ITP dan beberapa prodi lainnya berangkat dari kampus menuju Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Rombongan mahasiswa Universitas Bakrie, dengan didampingi oleh Bapak Boy Pasaribu (UBPreneurs), Bapak Wahyudi David dan Bapak Kurnia Ramadhan (Prodi ITP, memenuhi undangan acara National Lecture Series yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri.

Universitas Bakrie adalah salah satu pengguna modul pengajaran kewirausahaan yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Bagi mahasiswa ITP, menghadiri kegiatan ini sekaligus menggantikan tatap muka terakhir mata kuliah Pengantar Kewirausahaan di semester genap.

Gambar 1. Mahasiswa Universitas Bakrie menyimak pemaparan di National Lecture Series 2013

Kuliah tersebut juga berlangsung serentak di beberapa wilayah lain di Indonesia secara teleconference, seperti Pekanbaru, Palembang, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Papua Kuliah dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibuka oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Bapak Budi G. Sadikin, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Musliar Kasim. Pembicara utama dalam kuliah ini adalah Menteri Perdagangan, Bapak Gita Wirjawan, yang berbagi pengalaman dan motivasi dalam kapasitas sebagai pengusaha dan birokrat.
 

Gambar 2. Bapak Gita Wirjawan memberikan kuliah

Gambar 3. Mahasiswi Universitas Bakrie mengajukan pertanyaan kepada Bapak Gita Wirjawan

Gambar 4. Bapak Gita Wirjawan bercengkerama dengan mahasiswa Universitas Bakrie sesaat setelah menyampaikan kuliah

 

Sesi kedua merupakan penyampaian materi dan motivasi sekaligus sosialisasi program Wirausaha Muda Mandiri 2013 oleh Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N. Mansury, serta sharing pengalaman oleh salah satu finalis Wirausaha Muda Mandiri. Geliat dukungan untuk berwirausaha di kalangan mahasiswa begitu besar dan kesempatan begitu banyak terbuka. Universitas Bakrie berkomitmen untuk menanamkan semangat kewirausahaan lewat keberadaan inkubator bisnis UBPreneurs. Adapun prodi ITP khususnya mengejawantahkan hal ini ke dalam desain kurikulumnya.

 

Gambar 5. Foto bersama rombongan Universitas Bakrie