fbpx

DISPERDAGIN KABUPATEN BOGOR BEKERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS BAKRIE PASARKAN PRODUK LOKAL DI ALIBABA.COM

Dalam rangka meningkatkan ekspor produk lokal, Disperdagin Kabupaten Bogor melakukan sebuah terobosan, yaitu bekerjasama dengan Universitas Bakrie sebagai bentuk Kolaborasi ABG (Academic Bussines and Goverment) dengan Program Studi Teknologi Pangan Universitas Bakrie dalam bentuk Kerjasama Pendampingan IKM Pangan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU yang mencakup perjanjian pendampingan khusus kepada IKM UMKM di bidang pangan.

“Jadi pendamping IKM UMKM dari Pemda dan Universitas Bakrie, pendampingan tersebut mulai dari cara produksi yang baik, bahan baku, kemasan, perijinan dan lain-lain” ujar Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor Dace Supriadi. Pihaknya berharap para pengusaha ini akan mampu bersaing setelah mengikuti sosialisasi kebijakan perdagangan internasional dan Surat Keterangan Asal (SKA)di Hotel Rizen Premiere, Kecamatan Cisarua, akhir pekan kemarin.

Salah satu upaya untuk beradaptasi dengan perkembangan dunia digital industry 4.0 adalah bergabungnya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam keanggotaan emas (gold membership) Alibaba.com yang membuat Kabupaten Bogor menjadi satu-satunya instansi pemerintah daerah pertama di Indonesia bahkan di dunia yang melakukan kerjasama tersebut.