fbpx

Management Brainstorming atau Magstorm merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB). Magstorm tahun ini mengangkat tema “innovation with local culture for a brighter economic in new normal” dan bertujuan untuk membangun jiwa kompetitif bagi mahasiswa maupun pelajar SMA/SMK sederajat di Indonesia untuk dapat mengembangkan ide, kreatifitas serta inovasi yang dapat dituangkan dalam innovation and entrepreneurship exhibition kategori proposal plan, sehingga dapat menjadi wadah aspirasi dari seluruh ide atau gagasan para pemuda, dapat berkontribusi memberikan solusi atas sebuah permasalahan ekonomi Indonesia melalui perpaduan antara kearifan lokal dengan teknologi digital saat ini.

Terdapat berbagai macam kategori lomba dalam kompetisi Management Brainstorming, diantaranya: bidang kriya, fashion, boga dan kuliner, pariwisata dan destinasi wisata, aplikasi, hingga startup berbasis kearifan lokal yang dapat peserta pilih untuk mempresentasikan business plannya. Grand Final Magstorm berlangsung pada Sabtu, 27 Februari 2021 melalui aplikasi Zoom dan live streaming YouTube. Kegiatan ini diikuti oleh delapan tim dengan tahapan pembuatan proposal business plan, sementara bagi siswa SMA/SMK sederajat mengikuti agenda pembuatan proposal entrepreneurial plan. Banyak ide yang menarik yang dipaparkan para peserta dalam mengembangkan bisnisnya. Salah satu mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini adalah Ahmad Mukminin, Riris, dan Khoiriyah Winda dari tim Universitas Brawijaya yang mempresentasikan bisnis high egg, yaitu  kuliner khas Kabupaten Blitar. Tim ini memiliki visi untuk menggerakkan produksi telur asin di Indonesia yang berbasis teknologi, sehingga dapat meningkatkan ilmu gizi serta efisiensi dalam masa produksinya. 

Banyak ilmu dan masukan dari para juri yang dapat dipelajari oleh peserta di acara grand final Magstorm. Namun rangkaian kegiatan belum selesai sampai disini, karena pengumuman kompetisi akan diumumkan secara pada tanggal 20 Maret 2021. Acara awarding dan closing ceremony akan menghadirkan beberapa pembicara terkenal seperti Arief Muhammad dan Aulion yang merupakan (Youtuber dan Content Creator), Ira Hanira (Co-Founder Adorable Project) dan masih banyak lagi.