Jakarta, 24 Juni 2018 – Komunitas Baju Kertasku Jakarta pada Minggu (24/6) mengadakan acara Hari Kreasi Anak sebagai bentuk penyaluran donasi hasil penjualan kertas bekas kepada anak didik di sanggar belajar Sakura Manggarai. Baju Kertasku Jakarta menyalurkan 50 baju muslim baru kepada anak didik sanggar belajar Sakura Manggarai yang beralamat di TK Al-Qur'an Darul Ulum, Jalan Manggarai Utara 2, RT 015/04, Jakarta Selatan.

Baju Kertasku Jakarta merupakan komunitas yang berfokus pada gerakan sosial pada bidang pendidikan dan lingkungan khususnya terkait dengan kertas bekas yang beranggotakan mahasiswa Kelas Karyawan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie peminatan Marketing Communication. Acara Hari Kreasi Anak merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari kampanye sosial Komunitas Baju Kertasku Jakarta. Acara Hari Kreasi Anak disambut antusias oleh para anak didik Sakura Manggarai. Dalam kegiatan ini mengusung tema “Temukan Mimpimu dengan Berkreasi”, Baju Kertasku Jakarta mengajak anak didik Sakura Manggarai untuk belajar bermimpi dengan melukiskan cita-citanya pada lembar kertas.

Tim Baju Kertasku Jakarta juga membagikan banyak hadiah dan bingkisan lainnya kepada anak-anak yang berani mengekspresikan diri mereka dalam menjawab pertanyaan dari tim Baju Kertasku Jakarta.

Baju Kertasku Jakarta sebetulnya bagian dari gerakan nasional Baju Kertasku yang berpusat di Poso, Maluku. Kami tim di Jakarta juga ingin berkontribusi membawa manfaat bagi masyarakat dengan membantu kurangi sampah kertas sekaligus memberi kebahagiaan kecil pada adik-adik yang membutuhkan” ujar Faizana, perwakilan dari Baju Kertasku Jakarta.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari agenda kampanye Komunitas Baju Kertasku Jakarta yang ingin menggalakkan kampanye sosial berupa kepedulian masyarakat terhadap sampah kertas bekas. Adapun tujuan dari Komunitas Baju Kertasku Jakarta adalah untuk membuat kertas bekas lebih bermanfaat dan bernilai bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kami sangat senang dapat berbagi dengan adik-adik di Sanggar Belajar Sakura Manggarai dengan memberikan baju baru untuk mereka dari hasil penjualan kertas bekas yang sudah kami kumpulkan. Semoga kegiatan baik ini akan terus berlanjut dan masyarakat juga semakin peduli terhadap lingkungannya”, kata Imam, Project Officer Baju Kertasku Jakarta.

Kampanye sosial ini merupakan salah satu realisasi dari mata kuliah Kampanye Komunikasi Pemasaran Kreatif dari Kelas Karyawan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Dengan adanya kegiatan ini, peserta dilatih untuk mengisi waktu luang dengan kreatif dan diajarkan untuk berusaha dalam menggapai impiannya masing-masing. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa merasakan pengalaman terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.